banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Festival Sandeq 2022 yang memasuki etape ke-IV Deking-Mamuju, dihadiri langsung oleh Menteri dalam negeri Prof. Drs. Muhammad Tito Karnavian. Sabtu 3 September 2022.

Lewat gelaran malam hiburan bagi Passandeq (Awak perahu sandeq) yang dilakukan di pantai manakarra. Tito karnavian menyebut Sandeq adalah bukti bahwa masyarakat sulawesi barat adalah masyarakat petarung, sebab mereka mampu menerjang kerasnya ombak dan luasnya samudra hanya dengan menggunakan moda transportasi tidak bermesin yang disebut perahu Sandeq.

Inilah yang menginspirasi sehingga saya datang ke sini untuk melihat bagaimana Sandeq itu bisa begitu luar biasa, kata mantan Kapolri ini.

Kedepan saya berharap festival Sandeq ini akan menjadi event nasional dan dapat menginspirasi masyarakat Indonesia secara luas bagaimana ketangguhan masyarakat Sulbar dalam menghadapi semua tantangan, ungkap Tito Karnavian.

Kesempatan yang sama, Bupati Mamuju Hj.Sitti Sutinah Suhardi, mengungkapkan apresiasi dan ungkapan rasa terimakasih kepada Pj. Gubernur Sulbar, DR. Drs. Akmal Malik atas inisiasi pelaksanaan event yang dinilai sangat luar biasa dan telah dinantikan oleh semua masyarakat Sulawesi Barat berupa festival Sandeq.

Karenanya bupati yang mengusung visi Mamuju Keren ini menyampaikan atensi khusus atas kepemimpinan Akmal Malik yang dinilai telah mendorong kemajuan sekaligus kebersamaan semua daerah di Provinsi ke-33 Sulawesi Barat.

Adv. Diskominfosandi Mamuju

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here