Kadis ESDM Sulbar saat terima kunjungan tim Survei PT. TGS. (*)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Mohammad Ali Chandra, didampingi oleh Sekretaris Dinas ESDM Sulbar, Iwan Nugraha, menerima kunjungan dari Tim Survei PT. Teknology Geophysical Service (TGS) pada hari Selasa, 6 Februari 2024.

Tim Survei PT. TGS, yang bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Kementerian ESDM, berencana untuk melakukan survei umum seismik laut 2D di perairan Sulbar.

Mohammad Ali Chandra, Kepala Dinas ESDM Sulbar, menyambut baik kehadiran PT. TGS di Sulbar dan menyatakan harapannya untuk mendapatkan kabar baik dari hasil survei tersebut, dengan adanya potensi penemuan cadangan migas baru di perairan Sulbar.

“Dalam kegiatan survei seismik ini, koordinasi dengan instansi terkait baik di tingkat provinsi maupun kabupaten sangatlah penting untuk meminimalisir dampak yang mungkin ditimbulkan pada masyarakat setempat,” ujar Ali Chandra.

Sementara itu, Hidayatollah, perwakilan dari PT. TGS, menjelaskan bahwa tujuan dari survei umum seismik ini adalah untuk mempercepat penemuan cadangan migas baru, sehingga dapat menambah daya tarik investor di sektor hulu migas Sulbar.

Sebelum melaksanakan survei pada awal Maret 2024, PT. TGS juga akan melakukan sosialisasi di Mamuju, dengan mengundang pemerintah kabupaten yang dilintasi oleh kapal survei, termasuk Kabupaten Polman, Majene, Mamuju, Mamuju Tengah, dan Pasangkayu.

“Diperkirakan survei akan berlangsung hingga Desember 2024,” tambahnya.

(*/ed:anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here