Proses peresmian dan penyerahan bantuan RTLH dari Kodim Pasangkayu kepada Hasniani
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Nenek Hasniani (80) akhirnya legah setelah rumah yang ia tempati selama ini rampung direhab dari bantu RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Rumah yang terletak di Tanjung Babia, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat resmi diserahkan pada Rabu, 28 Desember 2022.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI. Totok Imam Santoso dalam sambutannya melalui vidcon menyampaikan bahwa rehab rumah ini merupakan program Kasad secara serentak dilakukan di Satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Itu bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Dia mengharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah.

“Kegiatan rehab rumah yang dilaksanakan oleh Korem, Kodim Satuan Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin melalui Program Kepala Staf Angkatan terus berlanjut. Dan ke depannya lebih baik,” sambut Mayjen TNI. Totok Imam Santoso.

Hadir langsung pada acara tersebut, Badaruddin (Asisten I Setda Pasangkayu) mewakili Bupati Pasangkayu, Kapten Inf Ismail (Danramil 1427-02/Bambalamotu) mewakili Dandim 1427/Pasangkayu, Letda Inf Andi Malik (Danramil 1427-01/Pasangkayu), Suri Fitria (Kadis PPKBP3A Pasangkyu), Hasbi (Camat Pasangkayu) serta lainnya.

“Mewakili pemda Pasangkyu, kami menyampaikan apresiasi kepada TNI AD melalui Program Kepala Staf Angkatan Darat yang telah melaksanakan program bedah rumah bagi warga kurang mampu,” kata Badar.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada TNI AD khususnya kepada Kasad dan Kodim 1427/Pasangkayu serta jajarannya yang telah melakukan bakti mulia.

Dia berharap rogram ini juga menjadi motivasi bagi pemda Pasangkayu yang selama ini sudah mempunyai program sama.

Adanya program Kasad melalui Kodim 1427/Pasangkayu, dia mangatakan masyarakat dan pemerintah daerah sangat terbantu.

Kapten Inf Ismail Danramil 1427-02/Bambalamotu mewakili Dandim Pasangkayu menyampaikan, agar bantuan ini dapat dihuni dan dijaga dengan baik.

Kambas, cucu dari nenek Hasniani sangat bersyukur. Karena sebelumnya rumah itu tidak layak huni, sebab kondisinya sudah sangat kumuh dan rapuh.

“Alhamdulillah, Allah SWT memberikan kami kebahagiaan melalui program bantuan dari Bapak Kasad, melalui Kodim 1427/Pasangkayu. Sekarang nenek kami telah memiliki rumah yang layak. Apalagi, mendapat bantuan pemasangan listrik 450 Kwh,” ucap Kambas.

AM/AB

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here