banner 728x90

Magnet Bundaran Smart Kota Pasangkayu

2041 views
banner 728x90
Bundaran Smart

Bundaran Smart

Katinting.com, Pasangkayu – Keindahan bundaran kota Pasangkayu yang terletak tepat di depan Kantor Bupati Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menjadi magnet banyak orang.

Posisinya yang strategis menjadi tempat bersantai, bahkan banyak pengguna jalan yang melintas di jalan trans sulawesi memanfaatkan untuk sekedar berfoto. Keindahan bundaran smart ini dikelilingi empat belas ukiran menarik yang menandakan Matra majemuk yang di huni berbagai suku di Indonesia.

Setiap malam minggu Bundaran Smart menjadi tempat nongkrong muda – mudi dan warga kota Pasangkayu bersama sanak keluarganya. Apalagi ditempat ini ada permainan anak-anak yang disewakan menambah daya tarik ruang publik tersebut makin ramai.

Selain itu, penjaja makan juga banyak tersedia, sajian khas Matra serta penjual pernak pernik yang bisa menjadi buah tangan bagi pengunjung yang datang dari luar kota.

Namun semua itu, minimnya tempat parkir, baik roda dua ataupun roda empat masih menjadi kendala yang serius, sebab banyak kendaraan terparkir semrawut, bahkan posisi parkir dibahu jalan trans sulawesi bisa membahayakan bagi pengendara lain yang melintas.

Saifuddin Baso yang juga ketua Komisi II DPRD Matra, tampak memanfaatkan bundaran smart tersebut bersama keluarganya untuk menikmati hari libur.

“Saya dan anak – anak sering ke bundaran ini untuk bersantai, juga sekalian menikmati beberapa cemilan khas Mamuju Utara,” katanya.

Ia menambahkan disini juga ada keunikan dari bundaran ini karena ada ukiran yang mempunyai makna bagi masyarakat Matra, dimana daerah ini dihuni oleh empat belas suku yang berada di Indonesia, terang Saifuddin. (Joni/Ed:Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.