banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sangat yakin pemilu 2024 mendatang akan memakai sistem proporsional tertutup.

Hal itu disampaikan Ahmad Taufan, selaku mentor PKN Sulbar, saat konferensi pers di Ruko Tomakaka, JL. Jend. Sudirman Mamuju, Sabtu 6 Mei 2023, yang dihadiri sejumlah pengurus dan bakal calon legislatif (Bacaleg) PKN.

“Kami siap dengan sistem apapun pada pemilu nanti. Dimana, jika sistem tertutup, akan mencoblos gambar atau nomor partai, dan itu menjadi milik partai. Dan kami sangat siap,” kata Ahmad Taufan.

Lanjut tokoh pendidikan Sulbar ini, apabila sistem tertutup PKN menyambut baik, kami sangat yakin maka PKN akan mendominasi partai di DPRD, karena kami yakin beberapa Partai Politik (Parpol) akan sulit mendapatkan calon anggota DPRD.

Sambung, karena mereka yang mencalonkan akan mau duduk di nomor satu. Sedangkan PKN tidak sulit, karena kerja kolektif tidak bicara dominasi, karena siapapun yang jadi akan membawa suara kepentingan rakyat. Ucapnya.

“Keyakinan kami besar sistem pemilu akan tertutup, semoga pemilu kali ini, memakai sistem tertutup,” harapnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris PKN Sulbar, Andi Putra Manakarra menegaskan kembali siap mau sistem terbuka maupun sistem terbuka.

Kami buktikan dengan semua komposisi partai DPR RI dan Kabupaten Mamuju sudah rampung 100 persen. Dan sejumlah kabupaten lain sudah mencapai 50 persen kesiapannya. Ucapnya.

Kami tegaskan kami solid, sambung kata Andi Putra Manakarra, kami bergotong royong, kami tidak bertarung satu sama lain, kami yakin bisa bisa tembus unsur pimpinan DPRD, pungkasnya.

(Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here