Abdul Halim saat melakukan penanaman pohon di sekitar stadion GBK. (Ist.)
banner 728x90

Jakarta, Katinting.com – DPP PDI Perjuangan melaksanakan BIMTEK (bimbingan teknis) bagi pimpinan DPRD dari PDI Perjuangan, pimpinan dan anggota fraksi PDI Perjuangan, DPRD Povinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung, 19-22 Maret di ikuti seluruh anggota DPRD provinsi dan kabupaten se Sulawesi Barat.

Politisi PDI Perjuangan, Abdul Halim menyampaikan, kegiatan yang di ikuti merupakan pendalaman tugas anggota fraksi PDI Perjuangan untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan dan keterampilan, sikap dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

Abdul Halim yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat menyampaikan, kegiatan tersebut sekaligus menyukseskan program hari ulang tahun (HUT) ke-48 PDI Perjuangan.

“Pada kegiatan kemarin kami melakukan penanam pohon di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK) bersama dengan pengurus DPP PDI Perjuangan. Kegiatan melestarikan alam termasuk di ibukota, telah dicanangkan oleh Bung Karno (Soekarno, Presiden RI Pertama) sejak dulu menanam pohon di GBK. Pohon yang ditanam merupakan sumbangan dari ibu ketum (Megawati Soekarnoputri) jadi kita melanjutkan perintah bapak bangsa Bung Karno mencintai alam agar menguatkan bumi,” tutur Abdul Halim via gawainya Senin (22/3).

Dimana hari ini juga bertepatan dengan Hari Air Dunia yang ke-XXIX. Secara berkelanjutan dan berkesinambungan juga dilaksanakan program bersih-bersih dan penghijauan di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung, imbuhnya.

Diketahui ikut dalam acara penanaman, Ibu Risma (Tri Rismaharini, Menteri Sosial RI), Ahmad Basarah yang juga Wakil ketua MPR, Menkum HAM, ketua fraksi Utut Adianto, serta Sekjend Hasto Kristiyanto.

Abdul Halim (kanan) saat bersantai bersama pengurus PDIP usai melakukan penanaman pohon. (Ist)

(Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here