oleh

Korupsi Saat Menjabat, Satreskrim Polres Pasangkayu Tangkap Mantan Kades Benggaulu Beserta Anak

banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Korupsi anggaran desa, Satreskrim Polres Pasangkayu menangkap mantan kades Benggaulu, Isu Kantoro beserta anaknya, Lukman Isu.

Tersangka Lukman anak kandung dari mantan kades itu merupakan rekanan saat ayahnya menjabat kades Benggaulu.

Kedua bapak beserta anak itu menilap Rp704.694.310.00 anggaran desa Benggaulu tahun 2017, 2018 dan 2019 untuk kepentingan pribadi.

Hal itu disampaikan Wakapolres Pasangkayu, Kompol Eduard Steffry Allan Telussa kala konfrensi pers di ruang Humas Polres Pasangkayu, Sulawesi Barat, Selasa, 10 Mei 2022.

“Keduanya kami tetapkan sebagai tersangka dan ditahan setelah kami melakukan penyidikan atas dugaan tindak pidana korupsi anggaran desa Benggaulu,” kata Eduard.

Akibat tindakannya, kedua tersangka terancam hukuman minimal empat tahun dan maksimal 20 tahun penjara dan denda minimal Rp200 juta dan maksimal Rp1 miliar sesuai Undang-undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi serta beberapa pasal lain.

Kasat Reskrim Polres Pasangkayu, Iptu. Ronald Suhartawan saat mendampingi wakapolres menyampaikan sejumlah barang bukti yang disita dari kedua tersangka yakni kendaraan R2, berkas dan sejumlah item lainnya.

“Setidaknya, butuh satu tahun kami dapat mengungkap kasus ini. Alhamdulillah kasus ini sudah P21 dan akan dilimpahkan ke kejaksaan,” kata Ronald.

Atas kasus ini, mantan Kasat Narkoba Polres Pasangkayu itu mengimbau kepada para kepala desa yang lain agar tidak menyalahgunakan jabatan untuk memperkaya diri sendiri.

Selaku penegak hukum, ia berkomitmen akan menindaklanjuti jika ada laporan dugaan tindak pidana korupsi di daerah itu.

Arham Bustaman

 

 

Bagikan

Posting Terkait

banner 728x90

Jangan Lewatkan

Komentar