Suasana penutupan Porprov Sulawesi Barat ke IV, di Mamuju, Jumat 23 Desember 2022. (dok. Katinting)
banner 728x90

 

Mamuju, Katinting.com – Perhelatan pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulawesi Barat ke IV, resmi ditutup, Jumat (23/12) sore tadi di Stadion Manakarra, dan pada kesempatan yang sama, pataka penyelenggaran Porprov Sulbar diserah terimakan ke tuan rumah Porprov Sulbar ke V, yakni Kabupaten Mamuju Tengah, tahun 2026 mendatang.

Menanggapi ditunjuknya Kabupaten Mamuju Tengah, sebagai tuan rumah Porprov Sulbar ke V, Ketua KONI Mamuju Tengah, Andi Irwan, ini adalah sebuah kebanggaan bagi Bumi Lalla Tassisara, dan memastikan bahwa Mamuju Tengah akan siap menyukseskan perhelatan olahraga empat tahunan.

Katanya, sejak Mamuju Tengah ditetapkan sebagai tuan rumah, maka sejak itu pula pihaknya mulai bekerja, mempersiapkan perencanaan penyelenggaraan Porprov Sulbar ke V.

“Kami segera bekerja, kami memastikan kami akan menjadi tuan rumah terbaik kedepan dalam penyelenggaraan Porprov Sulbar ke V” kata Irwan bilangan jalan Andi Depu dan jalan AP Petarrani, petang tadi.

Ia menuturkan bagi Mamuju Tengah, penyiapan infrastruktur penyelenggaraan Porprov Sulbar ke V, dipastikan akan melibatkan semua stakeholder dan pemerintah, baik Pemkab Mamuju Tengah, Pemprov Sulbar bahkan pemerintah pusat, melalui jalur komunikasi yang akan segera dijalankan.

“Saya kira intinya, adalah disoal komunikasi, dan tentu kami akan melakukan penguatan di komunikasi, dengan semua stakeholder dan jenjang pemerintahan dari bawah ke atas, agar perencanaan penyelenggaraan dan penyiapan infrastrukturnya berjalan dengan baik” tutur Irwan.

Karenanya Ia menambahkan bahwa pihaknya akan segera membangun komunikasi dengan Pemkab Mamuju Tengah, untuk segera membentuk tim bersama, percepatan penyediaan infrastruktur olahraga menyambut Porprov Sulbar ke V tahun 2026 nanti.

“Jadi kami akan segera mendorong Pemkab, untuk membentuk tim percepatan penyediaan sarana prasarana untuk perhelatan olahraga empat tahun ini, dan sekali lagi kami percaya, kami mampu untuk itu” pungkas Irwan. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here