Salah seorang warga penerima kompensasi tahap II terdampak pembangunan Bendungan Sungai Budong budong, Desa Salulebbo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, saat diterima pegawai Bank BNI Unit Topoyo. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Riuh haru mewarnai raut suasana warga penerima pembayaran kompensasi tahap II terdampak Bendungan Sungai Budong budong, di Desa Salulebbo, Kecamatan Topoyo, Mamuju Tengah, setelah balai secara resmi menyatakan pencairan dana pembayaran kompensasi tahap II sudah dapat di cairkan.

Skema pembayaran kompensasi tahap II ini, dibuat dalam tiga skema pembayaran dari 180 orang penerima kompensasi, dengan membagi tiga tahap pembayaran bagi penerima dana kompensasi atas ganti tanaman mereka, di atas lahan yang terdampak pembangunan bendungan terbesar dan termegah di Indonesia Timur ini.

Kepala Balai Sungai Wilayah lll Palu Dedi Yudha Lasmana, menjelaskan, ketiga tahap metode pembayaran itu, berlangsung sejak tanggal 12 sampai 14 September 2023,

“Jadi hari pertama hingga hari ketiga proses pembayaran masing masing 60 orang, akan dilayani” jelas Dedi.

Katanya, untuk 180 orang penerima kompensasi tahap II ini, merupakan penggantian tanaman mereka diatas lahan kurang lebih 300 bidang lahan yang telah diklarifikasi dan masuk data penerima kompensasi.

“Dan kami bermintra dengan Bank BNI, sebagai penyalur pembayaran kompensasi ini, dan masyarakat penerima kompensasi kami arahkan langsung ke sana” kata Dedi.

Terpisah salah seorang penerima kompensasi tahap II ini, Daud, menyampaikan sangat senang telah dibayarkan ganti tanaman mereka, sebagai kompensasi dari pembangunan Bendungan Sungai Budong budong.

“Kami puas dan senang, karena yang kami tunggu selama ini sudah terealisasi, dan ini kami sudah mau ke Bank untuk proses pembuatan rekening” singkat Daud. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here