Ketua TP PKK Pasangkayu, Aulia Yaumi (kiri) saat menyapa Fadil (kanan), peserta disabilitas kontes dangdut
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasangkayu ke 20 tahun 2023 di meriahkan berbagai kegiatan, seperti pameran pembangunan expo, karnaval budaya dan kontes dangdut.

Malam keempat pameran pembangunan hari jadi Pasangkayu, Bupati Yaumil Ambo Djiwa dan Ketua PKK Aulia Yaumil menyaksikan langsung kontes dangdut dengan menyisahkan 13 orang peserta.

Di sela-sela penampilan para peserta kontes dangdut, tampil pula salah satu penyandang disabilitas Fadil (13) asal Desa Kalukunangka, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Penampilan Fadil menyanyikan lagu dangdut diapresiasi para penonton di arena pameran pembangunan di halaman kantor bupati Pasangkayu, Kamis, 9 Februari 2023.

Penonton yang menyaksikan penampilan Fadil terharu dan bergantian ke panggung memberikan uang ala kadarnya termasuk Ketua PKK Pasangkayu.

Aulia Yaumil mendukung cita-cita Fadil menjadi penyanyi profesional. Dia berpesan agar tekun berlatih.

“Kita semua tak ingin lahir kekurangan fisik, namun itu adalah takdir dari yang Maha Kuasa,” kata Aulia.

Menurutnya, orang yang sempurna fisiknya belum tentu baik di hadapan Allah, dan bisa jadi orang yang kekurangan fisik itu baik di pandangan Allah.

“Jadi mari kita semua untuk selalu bersyukur atas nikmat yang di berikan oleh Allah SWT,” tuturnya.

Aulia berpesan kepada Fadil agar tidak berputus asa dengan kondisi fisiknya saat ini.

Lanjut Aulia, penyandang disabilitas pada hakikatnya mampu berdaya dan berkarya setara dengan orang pada umumnya jika memiliki ilmu dan keterampilan.

“Terus bebuat baik kepada sesama dan selalu berdoa kepada Allah SWT, sehingga nak Fadil menggapai cita-citanya,” pesan Aulia di sambut tepuk tangan para hadirin.

En/Ar

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here