oleh

Ketua Komisi II DPRD Sulbar Dukung Pj. Gubernur Rampingkan OPD

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Ketua Komisi II DPRD Sulbar, H. Sudirman mendukung rencana Pj. Gubernur Sulbar, Akmal Malik untuk merampingkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya sebagai ketua komisi II sangat mendukung Bapak Gubernur dalam hal perampingan OPD,” kata Sudirman saya dihubungi Katinting.com via telepon WhatsApp, Senin (20/6/22).

Legislator dari Kabupaten Mamasa itu menilai, beberapa OPD kinerjanya masih dibawah rata-rata. Katanya yang menjadi salah satu penyebabnya adalah anggaran yang diberikan juga kecil. Hal itu dikarenakan OPD terlalu banyak. Ada 36 OPD di lingkup Pemprov Sulbar.

“Jadi kalau misalnya OPD-OPD bisa dirampingkan, dana ini bisa di peruntukan untuk belanja masyarakat, belanja publik. Jadi tidak habis di pemerintahan,” ungkapnya.

Disadur dari berita.sulbarprov.go.id, Pj. Gubernur Sulbar, Akmal Malik sementara menyusun rencana perampingan jumlah OPD lingkup Pemprov Sulbar. Perampingan OPD dilakukan agar kerja pemerintah lebih cepat dan efektif.

Berdasarkan hasil sementara evaluasi yang telah dilakukan oleh tim dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), beberapa indikator penilaian menunjukkan kinerja perangkat daerah beberapa masih jauh dari yang diharapkan.

(Advetorial)

Bagikan

Komentar