Ketua DPRD Sulbar, Hj. St. Suraidah Suhardi. (Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Hj. St. Suraidah Suhardi menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Bimbingan Teknik (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Petani dan Pelaku Usaha Hortikultura yang dilaksanakan di Desa Taan, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Suhardi Duka (SDK) dan pihak Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Hortikultura sebagai pelaksana kegiatan.

Dirjen Hortikultura, Budi Hartono menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada SDK atas dukungannya bersama Komisi IV DPR RI sehingga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan.

“Kami memang punya program kampung holtikultura 1 desa 1 varietas nantinya. Harapan kami pemasaran yang baik dalam bentuk segar ataupun olahan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya di Sulawesi Barat,” kata Budi, Jumat (14/4/23).

Sementera itu, Hj. St. Suraidah Suhardi menyampaikan apresiasinya atas segala bentuk perhatian dan komitmen SDK dalam mengembangkan sektor pertanian di Sulbar.

“Berkat perjuangan pak SDK di Senayan kita dapat menikmati dan merasakan manfaatnya bagi masyarakat khususnya kabupaten Mamuju,” ungkapnya.

Ia menguraikan bahwa pada saat pendemi lalu, satu-satunya yang bisa bertahan hanya sektor yakni pertanian. Untuk itu ia berharap semua pihak dapat terus bekerjasama untuk terus memajukan sektor pertanian tersebut.

“Pandemi lalu, sektor pertanian bisa bertahan, untuk itu jangan lagi malu menjadi petani, jadilah petani sukses,” tuturnya.

Sementara itu, Suhardi Duka menyampaikan bahwa dirinya terus mendorong peningkatan petani dan para pelaku usaha hortikultura yang mampu mandiri dan memiliki daya saing ekonomi.

“Kami terus mendorong petani dan para pelaku usaha hortikultura sebagai penggerak dan pelopor yang inovatif, kreatif, profesional, mandiri, mampu bersaing dan berwawasan global. Salah satunya melalui bimbingan teknis seperti ini,” kata SDK.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar ini menguraikan, para kelompok tani yang telah mendapat bantuan dari Kementerian Pertanian harus dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan, sehingga bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan secara optimal.

“Sejak dilantik, saya sudah membuktikan komitmen kami untuk terus mengembangkan sektor pertanian khususnya di Mamuju, tahun lalu misalnya, kami sudah gelontorkan ratusan miliar khusus untuk bantuan alat pertanian yang tentunya dengan dukungan dan kerjasama pemerintah daerah,” ungkap SDK.

Pada kesempatan ini, SDK juga sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dan membagikan 50 ekor ternak kambing untuk masyarakat Desa Taan.

“Desa Taan ini selalu menjadi spesial bagi saya. Kalau ada yang butuh bibit saya kasi, silahkan disampaikan sama kepala desanya,” ujarnya.

Diakhir kegiatan ini, SDK juga menyerahkan bantuan 350 paket sembako kepada masyarakat yang hadir.

(Advertorial)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here