banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kepala Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Mamuju, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar), IPTU dr. Komang Indra Setia Widyantara, mengisi materi pada kegiatan pelatihan dan evaluasi Binmas Online System Versi 2 (BOS V2), di salah satu hotel di Kota Mamuju, Kamis (16/5/24).

Saat dikonfirmasi, dr. Komang membenarkan dirinya memang ditunjuk sebagai salah satu pemateri pada kegiatan tersebut.

“Iya betul, kami memberikan materi untuk memudahkan tugas pelayanan sebagai Bhabinkamtibmas sehingga anggota bisa mengetahui apapun yang ada di wilayah binaannya,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan program prioritas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di bidang peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi (TI).

Dr. Komang berharap para anggota menyimak setiap penjelasan yang diberikan dengan sebaik mungkin sehingga mampu diterapkan.

“Sebagai polisi, kami harus melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat, pendekatan, dan membangun kepercayaan masyarakat, serta mencegah timbulnya penyakit masyarakat,” jelas IPTU dr. Komang Indra Setia Widyantara.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa pihak kepolisian juga dapat meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menumbuhkan kesadaran dan ketaatan terhadap hukum.

Tidak kalah penting, BOS V2 memungkinkan untuk melaporkan kondisi anggota saat melakukan pekerjaannya.

“Kami sampaikan cara memberi pertolongan pertama kepada masyarakat yang sedang dalam keadaan sakit,” tandasnya.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here