Pengambilan sumpah jabatan, anggota PPK Mamasa. (dok Jeje)
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Komisi Pemilihan Umum(KPU)Kabupaten Mamasa melantik 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 yang di Aula Matana II kamis, (16/05)

Setelah pelantikan, dilanjutkan pengambilan sumpah dengan pembacaan fakta integritas oleh semua anggota PPK dan penandatanganan fakta integritas oleh perwakilan anggota PPK dan Ketua KPU Mamasa.

Olehnya itu Ketua KPU Mamasa Sumarlin S.Sos mengatakan Anggota PPK yang telah dilantik harus melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan ucapan janji sumpah serta fakta integritas yang telah di tandatangani.

“Kami ingatkan lagi kepada seluruh Anggota PPK kecamatan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, pahami betul ketentuan-ketentuan yang sudah ada. Sehingga tahapan pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan sesuai harapan bersama,”tuturnya.

Secara tegas dikatakan pihaknya juga tetap melakukan pengawasan terhadap anggota PPK yang telah dilantik dan tidak memberikan ruang berkomentar atau memberikan pendapat terkait hal yang menyangkut proses pelaksanaan pilkada kedepan.

Apalagi sampai berasumsi di media sosial, juga memberhentikan ketika ada anggota PPK yang melakukan pelanggaran serta akan di sanksi sesuai ketentuan yang berlaku dalam keputusan KPU 337 Tahun 2020

“Kode Etik adalah suatu kesatuan asas moral, etika, dan filosofi yang menjadi pedoman perilaku bagi Penyelenggara Pemilu berupa kewajiban atau larangan, tindakan dan/atau ucapan yang patut atau tidak patut dilakukan oleh Penyelenggara Pemilu” tegas Sumarlin.

Sumarlin juga berharap, anggota PPK ini bisa bekerja dengan baik. Karena itu, semua aturan harus dibaca, dipedomani, dipahami dan dilaksanakan dengan baik. sebab Anggota PPK memiliki peran yang sangat penting dan merupakan salah satu garda terdepan Pilkada mendatang mulai dari tahap perencanaan sampai tahap evaluasi.

“Menjaga kepercayaan publik itu jauh lebih penting sehingga kita tidak bisa main-main, jangan sekali kali memberikan suatu pendapat atau asumsi kalau tidak berdasarkan peraturan perundang undangan ” tutupnya

Dalam pelantikan ini turut hadir PJ Bupati Mamasa Dr.Zain, Dandim/1428 Lektol inf.Laode Iril Syahdar, Kapolres Mamasa yang di wakili Kabag Ops AKP Dedy Yulianto,Para Rohaniawan Islam,Kristen,Hindu. (Jhein Septiyani)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here