Pj Bupati Mamasa Yakub F Solon, beserta rombongan, saat diterima langsung oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, diruang kerja Kementan RI, di Jakarta. (dok Ist)
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Semangat membangun Kabupaten Mamasa, tampak serius dilakukan oleh Pj Bupati Mamasa Yakub F Solon, itu terlihat dari kunjungannya ke Jakarta, bersua Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Selasa (05/12) siang tadi.

Pj Bupati Mamasa Yakub F Solon tak sendiri, bersua Menteri Pertanian, Ia membawa sejumlah pejabat terkaitnya, Ka BAPPEDA Kabupaten Mamasa, Hermin Lululangi dan Kadis Pertanian Menton, dalam rangka membawa usulan pembangunan Mamasa di sektor pertanian dan perkebunan.

Dan rombongan diterima langsung oleh Bapak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang juga menghadirkan jajaran Dirjennya, yang kemudian menerima dan mencatat sejumlah usulan program disektor perkebunan kopi, kakao dan holtikultura.

Kepada Pj Bupati Mamasa, Andi Amran berjanji akan mengunjungi Mamasa dalam waktu dekat, dan melihat langsung wilayah tersebut, sebagai bahan kajian menurunkan bantuan program yang sesuai dengan usulan dari Pemda Mamasa.

“Jadi hari ini, kita bersua langsung Menteri dan jajarannya di Kementan RI, untuk meminta dukungan pengembangan komoditas andalan di Mamasa, mulai dari Kopi, Kakao dan tanaman Holtikultura” sebut Yakub.

Kata Yakub, kehadirannya di Kementan RI mendapat sambutan yang bagus, dan tentu respon tersebut adalah angin segar bagi Kabupaten Mamasa, terlebih kemudian Pak Menteri berjanji akan ke Mamasa dalam waktu dekat.

“Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Menteri Andi Amran Sulaiman, atas dukungannya. Kami berharap rencana berkunjung ke Mamasa bisa terwujud sehingga pak Amran bisa melihat langsung kondisi petani di Mamasa” pungkas Yakub.

Penulis : Saldi
Editor : Fhatur Anjasmara

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here