banner 728x90

Kapolri Legah Polda Sulbar Terbentuk

1113 views
banner 728x90
Kapolri bersama Gubernur Sulbar saat memberikan keterangan pers di Mamuju, Senin 22 Agustus 2016

Kapolri bersama Gubernur Sulbar saat memberikan keterangan pers di Mamuju, Senin 22 Agustus 2016

Mamuju, Katinting.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Tito Karnavian meresmikan Kesatuan Polda Sulawesi Barat dan menyerahkan Pataka Polda Sulawesi Barat “SIAMASEI” di lapangan Ahmad Kirang Mamuju. Senin (22/08).

Saat ditemui oleh sejumlah wartawan, Tito Karnavian mengatakan dirinya sangat legah dengan resminya Polda Sulawesi Barat hari ini dan sudah terlepas dari Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

“Saya merasa legah karna Polda Sulawesi Barat bisa terbentuk secara resmi hari ini, sudah cukup lama Provinsi Sulbar ini berdiri, tapi pelayanannya masih berinduk di Kapolda Sulselbar”.

Jenderal bintang empat ini juga mengatakan, dengan hadirnya Kapolda di Sulawesi Barat, rentan kendali akan lebih mudah dan akan lebih cepat ditangani oleh Polda Sulawesi Barat jika ada masalah-masalah yang terjadi di Sulawesi Barat.

“Dengan adanya Kapolda ini, otomatis rentang kendalinya akan lebih mudah, jaraknya lebih mudah, masyarakat akan lebih cepat kalau ada masalah-masalah hukum, Kamtibmas dengan cepat pelayanan bisa kita berikan. Ada masalah ribut-ribut misalnya, kekuatan yang cukup besar bisa kita atasi tanpa menunggu dari makassar, kemudian juga pelayanan-pelayaanyan yang lain seperti SKCK, nah, itu gak usah lagi kesana Makassar, sudah ada di Polda Sulbar,” terang Tito Karnavian.

Para pejabat Muspida Provinsi Sulbar termasuk pejabat SKPD se-Provinsi Sulbar turut hadir bersama tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat yang berjumlah sekitar 450 orang. (Zulkifli)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.