Kapolres Pasangkayu, AKBP. Candra KS menyematkan tanda pita kepada anggota Satlantas
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Kapolres Pasangkayu, AKBP. Candra Kurnia Setiawan memimpin apel gelar pasukan “Operasi Zebra Marano 2023” di lapangan Apel Corona Polres Pasangkayu, Sulawesi Barat, Senin, 4 September 2023.

Seluruh PJU dan Kapolsek jajaran Polres Pasangkayu, anggota Kodim 1427/Pasangkayu, Satpol PP serta Dishub Pasangkayu hadir pada kegiatan ini.

Operasi Zebra Marano ini akan digelar selama 14 hari terhitung mulai 4 hingga 17 September 2023.

AKBP. Candra KS mengatakan, ada delapan prioritas pelanggaran yang dapat dilakukan penindakan, baik secara penegakan hukum maupun secara teguran.

Di antaranya pengendara atau pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm standar (SNI) dan kendaraan bermotor roda empat yang tidak menggumakan safety belt, pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara atau pengemudi melawan arus dan pengendara atau pengemudi melebihi batas kecepatan.

“Kami menghimbau masyarakat untuk lebih tertib berlalulintas agar tercipta kamseltibcarlantas di Kabupaten Pasangkayu. Sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan,” kata AKBP. Candra KS.

Di menghimbau petugas mengedepankan kegiatan edukatif, preemtif, preventif serta humanis yang didukung penegakan hukum baik secara tilang maupun teguran.

“Kami meminta kepada anggota yang bertugas dalam Operasi Zebra Marano ini untuk mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta hindari tindakan yang dapat menimbulkan kontraproduktif di masyarakat,” pinta dia.

Selain itu, kepada setiap anggota yang bertugas diharapkan untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi untuk membangun sinergitas yang baik dalam mewujudkan Pasangkayu yang aman, nyaman dan damai.

Humas Polres Pasangkayu

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here