Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. (Ist).
banner 728x90

KATINTING.COM, Bontang – Desa Wisata Pulau Malahing Kota Bontang, meraih juara 3 nasional dengan klasifikasi Desa Wisata Maju pada penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Hal itu mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. Ia mengatakan, dari penghargaan yang diterima pada tingkat nasional, menjadi tugas utama seluruh stakeholder untuk lebih memajukan lagi Wisata Malahing.

Untuk meningkatkan pesona wisata, atau sarana dan prasarananya. Memanfaatkan sumber daya yang dimiliki. Serta support dari perusahaan dan pemerintah.

“Alhamdulillah malahing sudah masuk sebagai desa terbaik ketiga besar,” ungkapnya kepada awal media, Senin (4/9/23).

Kata dia, dengan mendapatkan penghargaan tingkat nasional bukn berarti berhenti memperhatikan Wisata Malahing. Namun sebaliknya, seluruh stakeholder lebih meningkatkan Pesona Wisatanya.

Karena jangan sampai, wisatawan yang berkunjung bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja. Tetapi bagaimana caranya dilakukan inovasi atau pembaharuan.

“Justru juara tiga nasional ini, bagaimana pemerintah itu bisa lebih terpacu lagi untuk menyiapkan segala sesuatu karena jangan sampai orang yang pikirannya sudah nama malahing bagus ketika pergi liat ke sana kapok,” jelasnya.

Dalam artian, semangat memajukan destinasi Wisata Malahing terus digenjot hingga yang akan datang. Bukan pada saat ketika memenangkan saja.

Seperti pada tahun sebelumnya, Desa Wisata Bontang Kuala juga pernah mendapat penghargaan desa terbaik nasional. Dan sampai saat ini terus dilakukan perhatian kepada pesisir tersebut.

“Begitu juga kita harapkan untuk malahing, jangan sampai putus di malahing, dengan penghargaan ini memac seluruh stakeholder meningkatkan sarana prasarana masyarakat di sana lebih baik lagi,” tukasnya. (ADV).

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here