Kapolres Mamasa menggelar silaturahmi dengan sejumlah warga di aula kantor Polsek Tabulahan.
banner 728x90

Tabulahan, Katinting.com – Kapolres Mamasa menggelar silaturahmi dengan sejumlah warga di aula kantor Polsek Tabulahan, Kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, Selasa (19/2).

Kapolres Mamasa AKBP Arianto, SE M.M, didampingi Kabag Sumda Polres Mamasa dan Kapolsek Tabulahan Iptu Sarlis. S, SE, bersilaturahmi dengan Camat, Kepala Desa, PPK Tabulahan, Panwas Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat dalam rangka silaturahmi kamtibmas.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres Mamasa  mengajak elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas dan bersinergitas dalam mengelola kamtibmas khususnya diwilayah Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa pada umumnya. Selain itu, ia juga mngajak elemen masyarakat untuk sama-sama mendukung pemilu damai 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Kini kita mempunyai kewajiban bagaimana kepolisian bersama dengan aparat pengawas, maupun penyelenggara pemilu dan seluruh elemen masyarakat, pemerintah-pemerintah daerah, berkolaborasi bagaimana mewujudkan pemilu ini menjadi yang lebih aman dan lebih baik,” ujar Kapolres Mamasa.

“Kami dikepolisian tentunya mengharapkan dapat  menjalin sinergitas kepada unsur terkait, baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerintah setempat,” tambahnya.

Disamping itu, Arianto menyampaikan, Polres Mamasa telah membentuk satgas Bansos yang mempunyai tugas pengamanan distribusi maupun penegakan hukum apabila terjadi penyimpangan terkait dana Bansos. Dana bansos adalah merupakan program pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya juga tak lupa menyampaikan apresiasi dan terimakasi kepada seluruh masyarakat Kecamata Tabulahan karena selama kurung waktu 1,5 tahun menjabat sebagai Kapolres Mamasa, wilayah ini dalam kondisi aman dan kondusif meskipun personil Polsek Tabulahan masih sangat minim.

Ditempat yang sama, Camat Tabulahan menyampaikan, apresiasi kepada seluruh anggota Polsek Tabulahan karena mampu beradaptasi dan bersinergi dengan masyarakat  Kecamatan  Tabulahan.

“Sekedar penyampaian situasi secara umum diwilayah Kecamatan Tabulahan masih tetap aman dan kondusif,” ujar Camat Tabulahan.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tabulahan Demianus, dalam penyaluran kertas suara pada pemilu 17 April mendatang, meminta Kepada Kapolres Mamasa, sekiranya pada pendistribusian surat suara nantinya betul-betul dipersiapkan dalam pengawalan surat suara tersebut, sehingga tidak mengalami keterlambatan seperti pengalaman pemilu sebelumnya.

“Kecamatan Tabulahan terdiri dari 13 Desa dan satu kelurahan, letak geografis diwilayah kami sangat berjauhan,” ungkapnya.

Lurah Lakahang, Ebson, S.Pd, juga meminta kepada Kapolres Mamasa untuk melakukan pembinaan kepada linmas/hansip sebagai persiapan dalam menghadapi Pemilu 17 April mendatang.

(Esson)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here