Kapolda Sulbar didampingi oleh Camat Kalukku, Bhayangkari dan personil meninjau lokasi banjir di Kalukku. (Foto Humas Polda Sulbar)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar), Brigjen Pol Baharuddin Djafar, kembali meninjau lokasi banjir di Kalukku,  Selasa (5/3).

Diketahui, banjir yang terjadi pada kamis (28/2) beberapa waktu, dampak terparah di wilayah Kecamatan Kalukku.  Pada kejadian tersebut dikabarkan puluhan rumah dikabarkan hanyut dan ratusan rumah serta beberapa sekolah rusak berat.

Dari rilis Humas Polda Sulbar, menurut masyarakat sekitar, baru kali ini terjadi banjir yang parah diwilahnya, sehingga membuat warga terheran-heran. Untuk itu, dalam kesempatannya Kapolda Sulbar sengaja melakukan pengecekan ulang pada titik lokasi penyebab banjir bandang.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda Sulbar nampak didampingi oleh Camat Kalukku, Bhayangkari dan personil yang standby di posko yang memang disiagakan membantu proses evakuasi warga setempat.

Dari peninjauan tersebut, dranase atau saluran air memang kurang maksimal di tambah lagi hujan pada saat itu sangat deras sehingga air yang mengalir tidak terbendung dan mengakibatkan banjir.

Untuk itu, Kapolda Sulbar meminta Pemerintah setempat agar lebih memperhatikan saluran air yang ada beserta tempat penampungan untuk mengantisipasi kejadian serupa.

“kita ini harus memperhatikan hal seperti ini, memang terlihat sepeleh tapi kalau di hiraukan makan akibatnya malah merugikan banyak orang,” tutur Kapolda.

Sebelumnya, bantuan kepada korban banjir telah disalurkan oleh jajaran Polda Sulbar seperti Polres Mamuju dan Polsek setempat. Tak hanya itu, beberapa unit pasukan Polda Sulbar juga di standby dilokasi untuk membantu pembersihan serta memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sumber : Humas Polda Sulbar

Edit : Zulkifli

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here