Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy saat menyampaikan keterangan kepada awak media. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Polres Mamuju Tengah yang baru memasuki tahun keempat sejak terbentuknya, namun geliat dari institusi pengawal ketertiban dan keamanan masyarakat ini, terbilang cukup tinggi untuk jajaran Polres setaranya di Sulawesi Barat.

Dalam paparan kaleidoskop tahun 2023 Polres Mamuju Tengah, yang dipaparkan langsung oleh Kapolres Mamuju Tengah, pada Jumat (29/12) siang kemarin, mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2023 pihaknya telah menyelesaikan 102 kasus dari 124 laporan yang diterima oleh Polres Mamuju Tengah.

“Ada dua kasus yang menonjol di tahun 2023, yakni kasus pembunuhan H Mayong di Desa Lembahada, Kecamatan Budong budong, Januari, dan kasus pembunuhan ibu rumah tangga di Desa Sukamaju, Kecamatan Karossa, April” ungkap Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy.

Ia juga memaparkan, selain kasus pidana umum, pada kasus pidana Narkoba, terbilang cukup tinggi, sebab pihaknya berhasil mengungkap tidak kurang dari 24 kasus penyalagunaan narkotika dan obat terlarang, dari 29 kasus yang masuk laporannya.

“Kasus tersebut kami kumpulkan barang bukti berupa Sabu sabu 21,68 gram, Obaya pil jenis boje sebanyak 5.043 butir, dan Obaya jenis Tramadol 260 butir, serta berhasil mengamankan 36 tersangka, untuk lima kasus dari total 29 sementara dalam proses penyidikan” papar Amri.

Ia menambahkan pada penanganan pelanggaran berlalulintas diwilayah hukum Polres Mamuju Tengah, tercatat sebanyak 647 pelanggaran berlalulintas yang diselasikan dalam bentuk teguran, dan 450 pelanggaran yang penyelesaiannya dilakukan dalam bentuk tilang.

“Tapi angka kecelakaan lalulintas cukup tinggi, karena mencapai 113 kasus dengan melibatkan 166 korban, yang terdiri dari 22 korban meninggal dunia, 2 mengalami luka berat, dan 142 luka ringan, dengan total kerugian material senilai Rp.168.100.000” imbuh Amri.

Olehnya menutup paparan kaleidoskopnya, Ia menyampaikan harapannya, kepada masyarakat, untuk tetap bersama sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam rangka kondusifitas yang aman dan damai jelang pemilu 2024.

“Saya kira ini menjadi harapan kita bersama dalam mendukung terciptanya Kamtibmas di Kabupaten Mamuju Tengah” pungkas Amri, dari Aula Wicaksana Laghawa Polres Mamuju Tengah. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here