Bupati Mamuju Tengah, HM Aras T, saat melakukan pelantikan pada 40 Kades terpilih di Pilkades serentak Mamuju Tengah, di ruang utama Benteng Kayumangiwang, Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah. (Dok. Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

 

Mateng, Katinting.com – Sebanyak 40 Kepala Desa terpilih, pada Pilkades serentak Mamuju Tengah, hari ini Senin (27/12), di lantik oleh Bupati Mamuju Tengah, HM Aras T, di ruang Utama Benteng kayumangiwang, Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah.

Hadir dalam pelantikan 40 Desa, Wakil Bupati Mamuju Tengah, H Muh Amin Jasa, Ketua DPRD Mamuju Tengah, Arsal Aras, anggota DPR RI, H Arwan Aras, Sekkab Mamuju Tengah, Askary Anwar, Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy, Dandim 1418 Mamuju, Kol Inf Donny Pramono dan sejumlah kerabat serta keluarga Kades yang di lantik.

Bupati Mamuju Tengah, HM Aras T, kepada para Kades yang di ambil sumpahnya, mengingatkan untuk serius dan amanah membangun desanya, sehingga desa yang di pimpinnya terbangun dengan baik.

Ia berharap pelaksanaan program di masing masing desa, oleh Kades yang baru di lantik, agar berkerja sesuai dengan Visi dan Misi yang telah mereka janjikan dan paparkan kepada masyarakat saat kampanye Pilkades beberapa waktu lalu.

“Dan program itu harus berkesesuaian dengan konsep perencanaan pembangunan di tingkat kabupaten dan propinsi hingga nasional, dengan melibatkan semua stakeholder di desanya untuk bersama sama membangun desa” tegas Aras.

Ia menekankan, bahwa geliat pembangunan di desa kedepan, tantangan dan dinamikannya semakin meningkat dan kompleks, karena itu, seorang Kades harus tetap kuat dan eksis menghadapi semua tantangan dan dinamika yang terjadi di desanya, untuk segera mencari solusi terhadap setiap persoalan yang muncul.

“Sebab itulah kemudian peran pemerintahan desa, sebagai garda terdepan pemerintah, dalam penyelesaian setiap persoalan di daerah dan penyelenggaraan pemerintahan, dan sebagai tumpuan masyarakat di desa” tegas Aras.

Ia menambahkan bahwa saat ini kita masih dalam masa Pandemi Covid-19, karena besar harapan kami kepada para Kades yang baru saja di lantik, untuk bersama sama, membantu pemerintah, memastikan penanganan Pandemi Covid-19 di desanya berjalan dengan baik.

“Seperti selalu mengingatkan dan memastikan warganya, agar mengikuti program pemerintah berupa Vaksinasi Covid-19, untuk itu, selamat bekerja bagi para Kades yang baru, bangun desamu” pungkas Aras.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here