oleh

Berkat Media, Dandim dan Kapolres Pasangkayu Optimis Capai 70 Persen Vaksinasi Hingga Tahun Baru

banner 728x90
Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Novyaldi (kiri) dan Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto (kanan)

Pasangkayu, Katinting.com – Soal vaksinasi, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Novyaldi dan Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto kompak menyampaikan optimisme dapat mecapai target 70 persen hingga penghujung tahun 2021.

Hal itu disampaikan kedua pimpinan TNI/Polri wilayah Pasangkayu itu di kantor desa Pangiang. Menurut keduanya, capaian vaksinasi hingga hari ini sudah lebih 95,72 persen, sisa sekira 4 persen dari target 70 persen. Itu terealiasi kata AKBP. Didik, berkat bantuan media selain kegigihan institusi pemerintah, TNI dan Polri yang tak kenal kata lelah.

“Tersisa empat hari lagi. Alhamdulillah kita (vaksinasi) rata-rata di atas 1.000 dosis perhari. Sedang 1 persen itu berkisar 1.116 dosis. Kami sangat optimia capai target 70 persen,” ungkap AKBP. Didik.

Lebih jauh Didik menambahkan, untuk menarik minat warga agar mau divaksin khusus dosis satu, pihak Polres Pasangkayu mengadakan undian dengan sejumlah hadiah cukup menarik. Dan, itu diumumkan pada 31 Desember 2021.

“Sepekan terakhir ini, alhamdulillah capaian kita sekira di atas 1.300 tiap hari. Undian nantinya kami umumkan lewat media sosial. Dan kami hubungi bagi masing-masing pemenang,” tambah Didik.

Sementara, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Novyaldi menegaskan bahwa selama ini bersama Polres Pasangkayu, pihaknya telah mengerahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan door to door yang melibatkan pemerintah desa.

“Pastilah kami optimis. Karena kami sudah melakukan berbagai langkah. Bahkan, kami rela menunggu hingga tengah malam agar warga dapat divaksin,” tegas Letkol Inf. Novyaldi.

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa di sela acara penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat di kantor desa Pangiang, kecamatan Bambalamotu, kabupten Pasangkayu, Sulawesi Barat,  meminta serius kepada seluruh kepala desa agar menyampaikan kepada seluruh warga untuk vaksinasi.

“Vaksin itu menambah imun tubuh, agar kebal dari berbagai penyakit. Saya berharap agar seluruh warga mau divaksin. Saya minta seluruh kepala desa serius, ini program pemerintah pusat,” pinta Yaumil, Senin, 27 Desember 2021.

Sedikitnya 1.300 orang wajib vaksin di desa Pangiang. Dan total selesai 96,20 persen. Itu kata kades Pangiang, Rizal tak lepas dari imbauan, sosialasi yang sering dilakukan serta kesadaran masyarakat itu sendiri.

Arham Bustaman

 

 

Bagikan

Posting Terkait

banner 728x90

Jangan Lewatkan

Komentar