banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Muhammad Najib Ali, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan kunjungan ke pelaku usaha berpotensi ekspor di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sabtu, 2 Maret 2024.

Salah satu pelaku usaha yang dikunjungi adalah Ar Rahman, yang bergerak di bidang komoditas hasil perikanan berupa kulit ikan buntal. Meskipun usahanya telah berjalan cukup lama, namun produknya saat ini masih dijual ke pengepul di Makassar.

“Kami hadir untuk melihat langsung proses produksi, kualitas, dan kuantitas produk kulit ikan buntal yang dihasilkan oleh usaha Ar Rahman. Kami berharap dapat memberikan dukungan agar usaha ini dapat berkembang dan mampu menembus pasar ekspor,” ujar Muhammad Najib Ali.

Najib menjelaskan bahwa kulit ikan buntal adalah produk yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan permintaan yang signifikan di pasar internasional. Produk ini dapat diolah menjadi berbagai macam produk kerajinan, seperti dompet, tas, sepatu, dan aksesoris.

“Kami melihat potensi besar dari usaha Ar Rahman ini. Produknya berkualitas, inovatif, dan memiliki ciri khas tersendiri. Kami berharap usaha ini dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi pelaku usaha lainnya di Sulbar,” tambahnya.

Najib juga menyatakan bahwa pihaknya akan merekomendasikan usaha Ar Rahman untuk mengikuti seleksi pada Pameran Trade Expo Indonesia (TEI) mewakili Sulbar. Pameran tersebut merupakan ajang promosi dan pemasaran produk-produk Indonesia ke pasar global.

“Kami akan memberikan bantuan dalam mengurus persyaratan dan administrasi yang diperlukan untuk mengikuti pameran tersebut. Selain itu, kami juga akan memberikan bimbingan dan fasilitas yang dibutuhkan agar usaha ini dapat bersaing dengan pelaku usaha lainnya di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here