Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi memantau proses vaksinasi yang dijalani oleh para guru.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Jelang sekolah tatap muka pada ajaran baru bulan Juli mendatang, ribuan guru di Mamuju akan menjalani vaksin Covid-19.

Sebanyak 2.802 guru di vaksin dalam Gerakan Gebrak vaksin Covid-19 yang dilaunching Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, di SMPN 2 Mamuju, Rabu (19/5).

Kepala Dinas Pendidikan Mamuju, Murniani mengatakan, sejak pandemi Covid-19 berlangsung pembelajaran dilakukan secara daring. Belakangan, belajar daring mempunyai sejumlah masalah dan dianggap tidak efektif.

Oleh karena itu, Murniani berharap para tenaga pendidik dan lingkup Dinas Pendidikan dapat menjalani vaksinasi dengan baik untuk pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan Juli 2021 mendatang.

“Kami sudah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Mamuju untuk melakukan vaksinasi selama tiga hari khusus di Kecamatan Mamuju. Dan seterusnya akan diberlakukan hingga ke desa bagian pelosok,” kata Murniani, Kamis (20/5).

Menurut dia, sebanyak 2.802 tenaga pendidik termasuk PNS dan tenaga kontrak akan menjalani vaksinasi hingga 30 Mei mendatang, yang terbagi pada tingkat PAUD sebanyak 1.023 guru, SD sebanyak 1.182 orang, dan SMP 597 guru.

“Target di awal berfokus di kota, lalu menyusul ke kecamatan. Target kita 90 persen hingga akhir Mei ini,” sebutnya.

Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi, saat me-launching gerakan masyarakat Gebrak Vaksin COVID-19 berharap masyarakat tidak kendur dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dia menambahkan, meskipun Mamuju berstatus zona hijau penyebaran virus corona, namun risiko penularan masih sangat terbuka.

“Lewat kesempatan ini saya mengajak kita semua, mari ki lakukan vaksinasi. Karena yang mau divaksin hanya orang sehat, dan yang telah divaksin pasti orang yang keren,” pungkas Sutinah Suhardi.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here