Gambar Tabung Kosong.
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Mamuju Tengah penerima manfaat LPG 3 Kg di Mamuju Tengah hanya sebanyak 24.016 KK atau 71.168 jiwa.

Jumlah ini kurang dari 50 persen dari total jumlah distribusi pasokan tabung LPG 3 Kilogram, yang disalurkan oleh dua agen penyalur, dengan total jumlah tabung perbulan 96.320 buah tabung, sehingga diperkirakan masih ada asumsi cadangan tabung 40 ribuan buah, lalu mengapa kemudian sering terjadi kelangkaan ?

Saat dihubungi Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Mamuju Tengah Colleng Sulaiman membenarkan bahwa kondisi kelangkaan pasokan LPG 3 Kilogram di Mamuju Tengah, tentu dikarenakan adanya pasokan yang digunakan oleh bukan penerima manfaat.

Bahkan hal lain juga yang memengaruhi tabung melon, dikarenakan badai elnino yang melanda wilayah Mamuju Tengah, sehingga beberapa petani, memanfaatkan tabung LPG 3 Kg untuk membantu mereka mendapatkan sumber energi pompa air.

“Itulah kemudian memicu kelangkaan LPG 3 Kg setiap saat, padahal pasokan yang masuk, sudah lebih dari cukup” jelas Colleng.

Karenanya, di masa mendatang dalam waktu dekat, pihaknya segera akan mengeluarkan Surat Edaran dan Himbauan, berisi pesan larangan penggunaan LPG 3 Kg oleh yang bukan penerima manfaat, khususnya ASN, TNI & Polri, serta masyarakat yang masuk kategori berpenghasilan layak.

“Ini menjadi upaya kami, menindaklanjuti dan mengdukung Surat Edaran dan Himbauan sejenis dari Gubernur Sulawesi Barat” beber Colleng.

Ia menambahkan, tentu pihaknya akan terus memastikan pasokan distrubusi tabung melon di Mamuju Tengah, tetap terjaga dan terjangkau, oleh masyarakat penerima manfaat.

“Sehingga ke depan tidak lagi terjadi fenomena kelangkaan LPG 3 Kilogram di Bumi Lalla Tassisara” pungkas Colleng. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here