oleh

Irwan Sebut Alasan Golkar Gabung Kubu Petahana

-Mamuju, Politik-112 Dilihat
banner 728x90
Foto bersama H. Habsi Wahid (kiri), H. Damris (tengah, dan H. Irwan SP Pababari (kanan). (Dok FB Habsi Wahid)

Mamuju, Katinting.com – Kepastian partai Golkar bergabung dengan kubu pasangan petahana Habsi Wahid-Irwan SP Pababari mendapat sambutan baik.

Irwan SP Pababari menuturkan, bergabungnya Golkar di gerbong mereka bukan tanpa sebab. Itu dikarenakan banyaknya persamaan persepsi dalam membangun Kabupaten Mamuju kedepannya.

“Banyak hal yang kita bicarakan sama-sama tentang bagaimana ini Mamuju, bagaiamana pasca isu munculnya Ibukota provinsi kemudian bagaimana kita kelola,” kata Irwan SP Pababari, beberapa waktu lalu.

“Kemudian, maaf kita sedikit masuk persoalan-persoalan yang sedikit menjadi patron bahwa Mamuju ini harus dikelolah sama orang-orang yang menurut kita harus punya pengalaman, punya kualifikasi jenjang pendidikannya. Ya begitu. itu yang kita bicarakan,” tambahnya.

Sekadar diketahui partai parlemen dan non parlemen pendukung dua kandidat yang bertarung. Petahana Habsi-Irwan diusung 4 partai parlemen yaitu Nasdem (9 kursi), Hanura (4 kursi), Golkar (2 kursi) dan Perindo (1 kursi) dengan akumulasi 16 kursi.

Sedangkan Sutinah didukung sembilan partai. Dua partai non parlemen yaitu PKB dan Gelora serta tujuh partai parlemen pengusung Sutinah adalah Demokrat (4 kursi), PAN (3 kursi,, Gerindra (3 kursi), PKS (1 kursi), PBB (1 kursi), PPP (1 kursi) dan PDIP (1 kursi) dengan akumulasi sebanyak 14 kursi.

Masih tersisa empat partai non parlemen yang masih belum menentukan resmi dukungannya yaitu Garuda, PKPI, PSI dan Berkarya.

(Zulkifli)

Bagikan

Komentar