banner 728x90

Ingatkan Visi Misi, Musawir Desak Pemkab Matra Benahi Drainase

1025 views
banner 728x90
Ruas kota Pasangkayu yang banjir

Ruas kota Pasangkayu yang banjir

Pasangkayu, Katinting.com – Setiap hujan deras, sejumlah jalan kota dan rumah warga di Pasangkayu selalu tergenang, sehingga Wakil Ketua DPRD Mamuju Utara (Matra), Musawir Asiz Isham mendesak Pemerintah Kabupaten untuk segera membenahi sistem drainase dalam kota Pasangkayu.

Musawir mengatakan bahwa pembenahan drainase kota mesti segera dilakukan sebab itu juga merupakan bagian dari visi misi bupati dan wakil bupati Matra periode kedua ini.

“Saya pikir visi misi bupati terkait pembenahan kota ini segera perlu direalisasikan, agar perwajahan ibu kota bisa terlihat sebagaimana layaknya sebuah ibu kota. Kami di DPRD siap membeckup realisasi program dari visi misi bupati terkait pembenahan kota ini,” terang ketua DPD Demokrat Matra ini, Senin (25/07).

Menanggapi hal tersebut,Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU Matra Budiansyah mengatakan bahwa tahun ini pembenahan kota sudah memasuki tahap desain secara keseluruhan. Total anggaran yang dikucurkan mencapai Rp. 500 juta.

“Memang pembenahan kota sudah menjadi fokus kami tahun ini, dan tahap pertama itu adalah mendesain dulu, karena drainase ini tidak bisa dibangun secara parsial-parsial. Jadi kemungkinan untuk bagian selatan Pasangkayu pembuangannya itu di kanal jembatan patah, dan untuk bagian selatan pembuangannya disekitar empang yang berdekatan dengan sungai Pasangkayu,” jelasnya.

Ditambahkan, setelah tahap desain dirampungkan, baru kemudian pihaknya akan menaksir jumlah anggaran pengerjaan drainase yang akan dianggarkan pada tahun 2017 mendatang.

“Sekarang program desain drainase kota sudah masuk tahap lelang di unit layanan pengadaan (ULP) Matra, tinggal tunggu siapa pemenang lelang, nah kalau sudah jadi desainnya baru akan ditahu berapa anggaran yang dibutuhkan untuk pengerjaan drainase,” pungkas Budiansyah. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.