Banjir genangan yang merendam jalan desa, di Desa Kuo, Kecamatan Pangale. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Sejumlah titik di wilayah Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah, diterjang longsor dan banjir genangan, akibat tingginya curah hujan.

Tercatat diantara terdampak hujan deras di wilayah Kecamatan Pangale, adalah longsor di jalan penghubung antara Desa Polo Lereng, Polo Camba dan Polo Pantai, Banjir genangan di wilayah Desa Kuo, merendam jalan penghubung antar desa dan sebagian pemukiman.

Saat dihubungi Sigit Dwi Hastino sebagai Kepala BPBD Mamuju Tengah yang baru dilantik Senin (27/05) kemarin, mengemukakan bahwa saat ini, pihaknya di hari pertama menjabat sebagai Kepala BPBD Mamuju Tengah, langsung melakukan monitor sejumlah wilayah terdampak hujan deras.

Katanya, saat ini karena belum ada serah terima jabatan, jadi dirinya hanya memonitor di beberapa group relawan BPBD, dan sejumlah relawan saat ini sudah bergerak ke sejumlah lokasi bencana.

“Jadi meski belum serah terima jabatan, tapi saya langsung melakukan monitoring kondisi, sebagai bentuk tanggungjawab atas jabatan saya saat ini, dan saya lihat relawan sudah ada yang bergerak kelokasi” kata Sigit, Selasa (28/05).

Baca juga: Direndam Banjir Genangan, Setiap Hujan Deras, Aktivitas UPDT SMP I Pangale Terganggu, Dipicu Oleh Drainase Tidak Maksimal

Ia menuturkan bahwa saat ini relawan yang bergerak ke lokasi sedang melakukan assessment data bencana, sehingga mungkin siang sudah ada informasi pasti data bencana di wilayah Mamuju Tengah.

“Saat ini, relawan sedang assessment di lokasi bencana, mengumpulkan info bencana” tutur Sigit.

Akan tetapi Ia memastikan penanganan bencana dan korban kalau ada, akan menjadi prioritas pihak BPBD, sekalipun saat ini dirinya belum menerima serah terima jabatan.

“Makanya saya lakukan upaya memonitor terus menerus kondisinya” pungkas Sigit. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

69 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here