Wapres RI saat memberikan sambutan di Mamuju
Wapres RI saat memberikan sambutan di Mamuju
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pada kesempatan kunjungan kerjanya di Mamuju, Sabtu (10/12). Wakil Presiden RI HM. Jusuf Kalla mengapresiasi capaian dan kepemimpinan H. Anwar Adnan Saleh selama menjadi Gubernur Provinsi Sulawesi Barat.

BACA : Laporan Gubernur Sulbar Dihadapan Wapres RI

“Kita mengapresiasi apa yang dicapai, dan kedepan mempunyai prestasi yang lebih baik lagi.” Tutur Jusuf Kalla.

Sekarang banyak kemajuan yang dicapai, dahulu bagian dari Sulsel, ini daerah (sulbar,red), bagi yang nakal-nakal di lempar kesini, katanya.

Sambungnya, Dulu dikenal penghasil kopra, sarung tenun mandar dan ikan. Kini banyak yang lebih baik. Dikenal sebagai salah satu penghasil coklat yang baik di Indonesia. Kedepan siapa pun jadi gubernur itu harus lebih baik.

Jusuf Kalla juga menuturkan, bahwa kedatangannya bukan hanya meresmikan sejumlah proyek tapi juga menghargai, sebagai niatan baik dalam mengakhiri masa jabatan gubernur dan wakilnya, menjadi contoh bagi pemerintahan berikutnya.

Selain itu ia juga menyampaikan salam dari Presiden RI Joko Widodo, “Salam dari Presiden RI, yang seharusnya datang ke Sulbar namun tidak bisa karena baru tiba dari Aceh”.

Pertumbuhan ekonomi Sulbar mampu tumbuh 8% diatas pertumbuhan nasional 5%, menurut Jusuf Kalla, produktifitasnya perlu ditingkatkan karena berhubungan dengan banyak orang . “Upaya kita menghasilkan produktifitas masyarakat, seperti kopi, jagung, udang tidak lain upaya mensejahterakan masyarakat. Itu perlu infrastruktur yang baik.” Katanya.

Wapres Jusuf Kalla juga berharap pemerintahan kedepan itu harus melanjutkan usaha-usaha yang perjuangan Gubernur saat ini. “Suatu pemerintahan harus berkelanjutan. tidak bisa langsung memotong, meski ada ukurannya,” pungkasnya.

Semoga yang diresmikan dengan pemanfaatan yang baik, semua akan dinikmati dan pembangunan dilanjutkan, tetap punya cita-cita yang adil dalam membangun, imbuhnya. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Deskripsi gambar...