Pj Gubernur Sulbar Minta Laporkan Sekolah Yang Bermasalah

469 views

Pj Gubernur Sulbar dan Sekprov Sulbar memberi selamat kepada Kepsek SMA dan SMK yang baru selesai diangkat dan dikukuhkan

Mamuju, Katinting.com – Pejabat Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Carlo Brix Tewu telah melakukan pengangkatan dan pengukuhan pengawas sekolah, kepala sekolah SMA dan SMK yang berlangsung di Aula lantai 3 Kantor gubernur Sulbar, senin kemarin (06/02).

Acara ini dihadiri Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat, H. Ismail Zainuddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, H. A. Ahmad Syukri Tamalele, Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Suardi Mappeabang dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Carlo Brix Tewu meminta semua yang telah dilantik untuk sungguh-sungguh, “Bahwa pelantikan ini adalah amanah dari yang maha kuasa, sehingga kita bertanggungjawab dalam kehidupan sehari-hari. Saya ucapkan selamat kepada kepala sekolah dan pengawas,” ucapnya.

Sambung Jenderal bintang dua tersebut, bapak-bapak adalah pejuang-pejuang sumberdaya manusia. Ingat pesan saya, jangan sampai berhubungan dengan aparat penegak hukum. Silahkan kepala dinas berkordinasi dengan SKPD lain, kabupaten-kabupaten lain untuk melengkapi falilitas kita. Demi untuk meningkatkan kegiatan yang efektif dan efisien,untuk mengurangi penggunaan anggaran kita.

Kalau ada sekolah-sekolah yang tidak layak, laporkan kesaya, agar tidak masuk televisi. ” Tolong bapak kepala sekolah dimonitor hal ini. Kalau ada sekolah yang dikelola yang lain atau swasta, tidak sesuai spek laporkan kepada saya”.

Pada kesempatan ini, Carlo juga meminta kepada Kepala Sekolah untuk mewaspadi mobilisasi pelajar yang tercatat sebagai pemilih pemula, serta Suket (Surat Keterangan) yang tidak jelas. “Saya minta kepada kepala sekolah membantu mengawasi. Pada tanggal 15 Februari nanti, pelajar yang cukup 17 tahun, tolong agar dapat diberikan haknya”.

(ADV/Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.