banner 728x90

 

Foto bersama Gubernur Sulbar dan wakil gubernur dan Wabup Mamasa yang baru selesai dilantik serta istrinya
Foto bersama Gubernur Sulbar dan wakil gubernur dan Wabup Mamasa yang baru selesai dilantik serta istrinya

Mamuju, Katinting.com –  Mengisi kekosongan Jabatan yang ditinggalkan Alm. Victor Paotonan, Gubernur Sulawesi Barat H. Anwar Adnan Saleh resmi melantik Bonggalangi sebagai Wakil Bupati Mamasa sisa masa  jabatan sekitar 2 Tahun dari 2013 – 2018. Senin (05/12).

Pada kesempatan pelantikan, hadir pula Wakil Gubernur, Sekda Provinsi, Kepala Perwakilan BPK RI, Ketua Penggerak PKK Sulbar, Wakapolda Sulbar, Dandrem 142 Tatag, anggota DPRD Sulbar, Wakil Bupati 6 Kabupaten dan sejumlah anggota dewan tingkat Kabupaten, Sekda Mamasa, dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat, Raja Mamuju Andi Maksum Dai.

Dalam sambutan  Gubernur Sulawesi Barat H. Anwar Adnan Saleh mengatakan, patutlah bersyukur kepada tuhan sehingga pada hari ini akhirnya Bonggalangi bisa  saya lantik sebagai wakil bupati Mamasa.

Lanjut, perlu saya sampaikan dihadapan kita semua bahwa pelantikan Bonggalangi ini tergolong istimewa karena ini melalui proses yang luar biasa dan ini jarang terjadi, 2 kali terpilih menjadi wakil bupati, kedua kalinya baru bisa dilantik, tutur Anwar.

“Walaupun begitu susah dan rintangan yang begitu banyak, saya harus turun secara langsung menemui Kemendagri untuk diterbitkan SK untuk menunjuk Bonggalangi sebagai Wakil Bupati Mamasa menggantikan Alm. Victor patonan,” kata Anwar.

Dua minggu kepala Biro pemerintahan tidak ada ditempat karena saya perintahkan tinggal di Jakarta dan  tidak boleh kembali kalau SK tidak dibawah ke Mamuju, tututnya.

“Ini adalah pelantikan terakhir saya bersama wakil saya, untuk wakil kepala daerah. Karena masa tugas saya tersisa 9 hari lagi. Karena itu, bukan hanya pak Bonggalangi yang bahagia tetapi saya juga bersama wakil saya karena kami masih bisa melantik saudara  Bonggalangi menjelang hari-hari terakhir kami sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat,” ucap Anwar.

Ia juga mengatakan sebagaimana UU No. 23 tahun 2014 telah mengatur tentang pelantikan dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dan untuk  pelantikan Wakil Bupati Mamasa, dilakukan  secara khusus karena ini  pergantian antar waktu. Olehnya itu saya mengucapkan terimakasih dan rasa hormat dan penghargaan saya kepada  Alm. Mantan Wakil Bupati Mamasa  Victor Patonan yang telah dipanggil  tuhan beberapa waktu yang lalu.

“Walaupun Bupati  Mamasa tidak masalah dengan kekosongan itu, tapi karena ini adalah perintah undang- undang maka mau tidak mau kita harus mengisi kekosongan itu,” Jelas Anwar.

Anwar juga berpesan kepada  Bonggalangi agar menjalankan amanah, tugas sebaik-baiknya dan berikan yang terbaik kepada masyarakat Mamasa yang telah mendoakan dan mendukungmu sehingga kamu bisa menjadi wakil bupati.

Ia juga menegaskan walaupun dirinya tidak menjabat sebagai gubernur, tetap akan mengawal pembagunan yang ada di Provinsi Sulawesi Barat. Dimana dari awal ia merasakan dengan susahnya membangun provinsi hingga sampai sekarang ini.

“Saya H. Anwar Adnan Saleh tetap akan mengawal pemerintahan dan pembagunan di Provinsi  Sulawesi Barat yang dengan susah payah saya bangun bersama wakil dari titik nol yang sudah menguras tenaga dan pikiran,” tegas Anwar. (AR)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...