img_8519
Bathola saat memberikan pelajaran literasi di MTS Binanga Mamuju
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Niat Anak anak muda yang tergabung dalam Lapak Institute ingin menjadikan Mamuju sebagai Kota literasi di Tahun 2020 tidak main-main. Langkah demi langkah telah dilakukan salah satunya adalah Gerakan Literasi Go to School.

Gerakan Literasi Go To School merupakan kegiatan untuk mendorong adanya pelaksanaan Gerakan Literasi sekolah, MTsN Binanga Mamuju dipilih sebagai sekolah pertama pelaksanaan piloting project Gerakan Literasi Go to School.

“Kegiatan ini dilaksanakan regular setiap hari jumat, dan sudah berjalan selama sebulan. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kita mendapatkan respon yang sangat baik dari pihak sekolah. dan mendapatkan dukungan penuh dari Kakandep Mamuju, Dewan pendidikan kabupaten Mamuju serta partisipasi perpustakaan daerah (Kabupaten dan Provinsi) dalam penyediaan sarana baca melalui penyediaan perpustakaan keliling. Ungkap Bathola Syamsuddin, Presiden Lapak Institute.

Sementara itu, Koordinator pengajaran Literasi Lapak Institute, Sulastri mengatakan “Kehadiran kami disekolah menginovasi pembelajaran Literasi yang dikemas menarik dan tentunya tidak membosankan seperti Membaca Video edukasi yang dikemas dalam literasi Visual, Membaca massal, Games edukasi dll. Yang bertujuan memancing penumbuhan minat baca. Karena Keterampilan literasi hanya bisa ditumbuhkan melalui pembudayaan membaca “

Ia menambahkan, “Sekolah yang belum menjalankan Gerakan Literasi Sekolah akan kami bantu menggagas konsep pelaksanaan dan pengajarannya, dan sekolah yang telah menerapkan kegiatan literasi akan kami bantu juga dalam inovasi pembelajarannya”.

Lapak Institute akan menargetkan 10 sekolah sasaran di Kota Mamuju yang akan dipilih berdasarkan jenjang Tingkatan SMA/Sederajad, SMP/Sederajad dan Sekolah Dasar. (*)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...