Gubernur Sulbar Minta Efektifkan Pengawasan Internal

251 views

Kunjungan Gubernur Sulbar di Mamuju Utara

Pasangkayu, Katinting.com – Tak henti-hentinya Gubernur Sulbar, Carlo B Tewu meminta kepada seluruh jajaran pejabat dan ASN untuk mengefektifkan pengawasan. Hal tersebut kembali diimbau oleh Carlo B Tewu pada saat melakukan silaturrahmi dengan kepada jajaran pejabat dan ASN lingkup Pemkab Matra untuk bersama-sama mengefektifkan pengawasan internal.

Carlo menyampaikan, menurut pantauan yang dilakukan beberapa hari ini dalam mengefektifkan Pemerintahan, yang menjadi perhatian penting dan harus segera dilakukan adalah melakukan pengawasan internal Pemerintahan.

Ini sudah  menjadi evaluasi nasional bahwa pengawasan internal lemah, sehingga banyak bupati, gubernur, dan ASN lainnya berhadapan dengan hukum.

“Bahkan menteripun banyak yang berhadapan dengan hukum.Untuk itu, kehadiran saya disini sejak menjabat sebagai Pj.Gubernur di tahun 2017 untuk bersama-sama mengintensifkan pengawasan internal. Karena jangan sampai ASN kita berhadapan dengan Tim Saber Pungli yang telah dibentuk oleh pemerintah,” kata Carlo Brix Tewu.

Lebih lanjut Carlo menyampaikan, bahwa di Pemprov Sulbar sudah mengintensifkan pengawasan. Kepada seluruh SKPD harus melaporkan anggaran dan masing-masing rencana pelaksanaan kegiatannya. Untuk itu, kedepan dalam mengefektifkan pengawasan, Inspektorat Provinsi dan kabupaten diminta bersama-sama melakukan pencegahan.

“Ini bukan untuk memata-matai dan mencari kesalahan tapi lebih mencegah kebocoran anggaran,” tandasnya. (ADV/HMS)

 

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.