Foto Kiri-kanan Nur Alam Tahir, Ismail Zainuddin, Jamil Barambangi dan Muzakkir Kulasse
Foto Kiri-kanan Nur Alam Tahir, Ismail Zainuddin, Jamil Barambangi dan Muzakkir Kulasse
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Guru di Sulbar dituntut untuk bekerja secara profesional. Guru merupakan peran yang sangat mulia dan strategis. Maka berbanggalah seorang menjadi guru karena ditangannya dapat menentukan masa depan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin saat membacakan Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy pada saat Upacara Hari Guru yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Jumat (28/11).

Disampaikan, sejak ditetapkannya UUD Nomor 14 Tahun 2005, tentang guru dan dosen, maka secara resmi guru dinyatakan sebagai pekerja profesional.

“Bukan berarti guru tidak bekerja secara profesional, namun harus diakui profesionalisme guru di Indonesia masih belum memenuhi harapan, masih diperlukan upaya yang lebih keras agar guri di negara kita betul-betul bekerja secara profesional di masa yang akan datang,” kata Ismail.

Pada kesempatan tersebut Ia juga menyampaikan selamat datang kepada segenap jajaran guru menengah dan kejuruan sederajat telah bergabung dengan Pemprov Sulbar.

Upacara tersebut juga dihadiri AsistenĀ  I Ketataprajaan Nur Alam Tahir, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jamil Barambangi, Asisten III Administrasi Djamila, Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemprov Sulbar, dan Para Guru-Guru SMA/SMK Sederajat. (Farid/Humas)

Bagikan
Deskripsi gambar...