Ado Masud saat melihat kondisi Ahmad yang kini terbaring di rumah sakit
Ado Mas’ud saat melihat kondisi Ahmad yang kini terbaring di rumah sakit
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Malang betul nasib Ahmad yang masih berumur 1 tahun 3 Bulan, datang jauh dari Bebanga Kecamatan Kalukku, harus terbaring di RS Regional Mamuju, Kamis (24/11), karena menderita gizi buruk.

Emmi ibu kandung Ahmad menuturkan anak ke 6-nya tersebut sampai saat ini tidak bisa melihat, mendengar dan yang lebih mengejukkan lagi belum pernah meneteskan air mata (menangis).

“Mata anak ku bagus, tetapi tidak melihat, tidak mendengar, dan selama saya merawat anak ini belum pernah sama sekali menangis atau meneteskan Air mata, berbeda dengan anak yabg lain,” kata Emmi yang melahirkan Ahmad secara sesar.

Beruntung, Ahmad tidak sendirian ia mendapat perhatian dari Anggota DPRD Mamuju, Ado Mas’ud, yang prihatin atas kondisi warga daerah pemilihannya.

Selain Ado juga ada Muh. Zakir Akbar, pemuda PUS dan juga perwakilan Unicef Sulawesi Barat.

“Siang tadi kami datang di rumah sakit ini dibawah bantuan Pak Ado’ Mas’ud, dan kami langsung mendapat perawatan,” tutur Emmi sembari mengusap kaki anaknya. Sambungnya, Waktu di kampung dirinya sering membawa anaknya ke Posyandu untuk diperiksa tetapi sampai saat ini belum ada perubahan.

Kata seorang perawat, penyakit yang diderita Ahmad adalah Hedrosepalus, dimana pada saat dilahirkan beratnya 3,9 sedangakan saat ini beratnya 3,4. Sangat menurun meskipun itu sudah dibantu dengan susu.

Sementara itu, Ado Mas’ud, berharap atas kondisi Ahmada semua pihak dapat memberikan bantuan baik melalui do’a tau atau dengan cara lain.

“Kami harapkan kepada adek-adek kami mahasiswa untuk mengawal ini selama di RS Regional ini, untuk memfasilitasi membicarakan kepada dokter apa-apa saja yang akan di butuhkan,” Kata Ado Mas’ud yang datang ditemani sejumlah mahasiswa.

Lanjut pria yang akrab disapa Ado, akan upayakan untuk membantu dan memfasilitasi Ahmad. “Ini tidak semestinya dibiarkan begitu saja karena ini adalah tanggung jawab pemerintah,” kata legislator Komisi II DPRD Mamuju ini. (Arwin)

Bagikan
Deskripsi gambar...