oleh

Atasi Lonjakan Harga, Jajaran Korem 142 Manfaatkan Lahan Kosong Tanam Cabai

banner 728x90
Anggota TNI yang menanam cabai di polybag

Mamuju, Katinting.com – Harga cabai kian melonjak, menyiasati hal tersebut, Kodim jajaran Korem 42 Tatag memanfaatkan lahan kosong dengan kreatifitas dan keuletan menanam cabe, yang menjadi program tanam cabai menteri pertanian.

Program tanam ini dalam rangka mengatasi lonjakan harga cabai dan meringankan beban keluarga, karena selama musim hujan ini menjadikan banyak lahan cabai petani rusak dan berakhir dengan gagal panen. Pasokan cabai kian menipis dan kondisi ini menyebabkan harga cabai naik drastis hingga menembus Rp. 70.000/Kg seperti yang terjadi di wilayah Kodim 1405/Mlts di Kota Parepare dan Kabupaten Barru.

Danrem 142/Tatag kolonel inf. Tandyo Budi memerintahkan jajarannya untuk menanam cabai. Termasuk Dandim 1405/Mlts Letkol Czi Drs. Syarifuddin Sara,M.Si, Dandim 1401/Majene Letkol Inf. Rahman serta dandim lainnya memerintahkan personel Kodim jajarannya untuk memanfaatkan lahan yang ada di Makodim, Koramil, Rumah Dinas dan Pribadi.

Lahan yang ada ditanami Cabai minimal 10 polybag disamping perkantoran minimal 100 polybag di tiap Koramil minimal 500 di Makodim ditanami cabe dalam rangka mengatasi lonjakan harga serta memerintahkan Babinsa untuk memantau perkembangan harga sembako.

(Penrem 142/Tatag)

Bagikan