banner 728x90

 

Foto bersama Muhammad Yasin Hakim, Ali Baal Masdar, Hary Tanoesoedbjo, Anwar Adnan Saleh dan Enny Anggraeni
Foto bersama Muhammad Yasin Hakim, Ali Baal Masdar, Hary Tanoesoedbjo, Anwar Adnan Saleh dan Enny Anggraeni

Mamuju, Katinting.com – Rapat koordinasi verifikasi internal dan pelantikan 69 DPC Se-Sulawesi Barat, Sayap Kartini, Grind, dan Pemuda Partai Perindo dihadiri dan dilantik langsung oleh oleh ketua umum Partai Perindo, Hari Hary Tanoesoedibjo.

Hadir beserma sejumlah pengurus DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Pelantikan itu penting, tapi baginya tidak kalah pentingnya adalah kita harus paham kenapa partai Perindo hadir di tengah-tengah percaturan politik yang kita sudah tahu begitu banyak partai politik yang ada di saat ini.

“Tantangan kedepan kita adalah bagaimana kita bisa membangun Indonesia lebih cepat, dengan orientasi sangat khusus bagaimana partai ini dan ikut membangun masyarakat khususnya masyarakat yang belum mapan supaya pilar-pilar ekonomi di tanah air ini bisa menjadi lebih banyak, kalau pilar-pilar ekonomi biaya menjadi kekuatan membangun ekonomi kita lebih banyak tentunya ekonomi Indonesia bisa maju lebih cepat. Kenapa harus melalui partai politik karena kita tahu bahwa Indonesia di kelolah oleh legislatif dan eksekutif yang tentunya dipilih melalui proses politik, yang tentunya proses politik itu dan tentukan oleh partai politik. Ya itulah kenapa partai Perindo hadir di tengah-tengah masyarakat,” jelas Hary Tanoesoedibjo. Rabu (16/11).
Hary juga menegaskan partai Perindo harus menjadi partai yang besar agar dapat ikut mengendalikan kebijakan-kebijakan untuk membutuhkan perubahan.
“Partai Perindo harus mejadi partai yang berpengaruh, untuk menjadi partai yang berpengaruh artinya partai Perindo harus menjadi partai yang besar. Supaya kita bisa ikut mengendalikan kebijakan-kebijakan yang dilakukan untuk membutuhkan perubahan. Ini penting sekali. Tanpa kita menjadi partai yang besar, mustahil kita bisa ikut ambil bagian dalam membuat kebijakan yang di butuhkan,” pungkas pemilik MNC Grup ini.

Sambung, ia juga mengatakan ada beberapa hal untuk menjadikan partai Perindo besar dan berpengaruh ditengah-tengah masyarakat adalah tiga hal yang harus kita lakukan. Yang pertama adalah membangun organisasi yang mengakar sampai kepada tingkat paling bawah dengan infrastrukturnya dengan sistemnya dan kantor-kantornya (kalau kantor itu urusan saya).

Kemudian bagaimana kita mengasah terus kualitas daripada SDM kader-kader kita dan yang ketiga kita terus turun kemasyarakat dengan program-program seiring yang sejalan dengan perjuangan dari partai kita yaitu bagaimana membangun masyarakat khususnya masyarakat yang belum mapan. Saya yakin kalau ini kita lakukan, Partai Perindo akan tumbuh dengan baik termasuk di Sulawesi Barat, imbuhnya.
Sekedar di ketahui dalam dua tahun terakhir Hari Tanoesoedibjo sudah melantik, seluruhnya 34 provinsi, 514 kabupaten/kota, dan 5290 kecamatan dan 1624 desa dan Lurah. (Zulkifli)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...