‎Plt Gubernur Sulbar saat pimpin apel pagi
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pasca dilantik sebagai Penjabat Gubernur Sulbar,Carlo B Tewu memimpin apel untuk pertama kalinya di lingkup Pemprov Sulbar, Rabu, 4 Januari 2107 yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar.

Pada apel tersebut, Carlo yang juga merupakan lulusan Akpol menyampaikan bahwa pasca dilantik oleh Mendagri, dua tugas pokok yang ditekankan kepadanya sebagai Penjabat Gubernur Sulbar, yaitu mengintensifkan kinerja pemerintahan yg artinya aparatur sipil negara (ASN) harus berbenah diri dan mengefektifkan tupoksi masing-masing untuk menjadi lebih baik lagi.

“Kita semua harus bekerja keras sebagaimana slogan Presiden kita Kerja, Kerja dan Kerja. Pegawai diberikan haknya, tapi jangan lupa tunaikan kewajiban. Semua fungsi harus dilaksanakan,” kata mantan Kapolda Sulut tersebut.

Ia juga menekankan kepada Inspektorat sebagai pengawas ASN untuk betul- betul melakukan fungsinya, dan tidak perlu lagi disampaikan mana yang perlu dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan karena semua sudah mengetahuinya.

Pada apel tersebut, Carlo B Tewu juga mengingatkan kepada ASN lingkup Pemprov Sulbar dalam menghadapi pesta demokrasi untuk menggunakan hak suaranya, tapi jangan karena paksaaan. Disampaikan, siapapun yang akan menjadi pemimpin kedepan itu hanya sementara. Pemerintahan dan pembangunan harus berjalan terus.

“Jangan sampai kita terpengaruh dengan kegiatan konflik diluar. Pilihlah orang yang betul-betul bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sulbar. Kita semua harus bersinergi dan saling membantu satu sama lain. Pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan. Kalau bisa hari ini jangan ditunda-tunda. Jangan hanya menuntut hak, tapi juga harus laksanakan kewajiban, tegas Carlo.

Ditekankan juga pada semua ASN bahwa tidak perlu takut pada siapapun jika sesuai dengan kebenaran, sesuai dengan slogan Provinsi Sulbar “Millete Diatonganan”. (ADV/HMS/Srf)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...