Plt Gubernur Sulbar Irjen Pol Carlo Brix Tewu
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Baru saja tiba di Sulbar hari selasa kemarin, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulbar Irjen Pol Carlo Brix Tewu langsung melakukan tugas pertamanya dengan melantik sejumlah pejabat Pimpinan Pratama dan pejabat administrator lingkup Pemprov Sulbar.

Dalam sambutanya Irjen Pol Carlo Brix Tewu meminta kepada seluruh pejabat hingga jajaran terendah untuk mempedomani motto Sulbar “Mellette di atonganan” yang berarti berjalan diatas kebenaran.

Hal tersebut Ia tegaskan agar seluruh bawahannya tidak terlibat dan terjerat dalam Saber.

“Saya tidak inginkan aparat yang ada disini menjadi sasaran target dari rekan-rekan kita di KPK atau ada di tim saber Pungli,” kata Irjen Pol Carlo Brix Tewu.

Ia menegaskan cara kerja saber pungli dia sangat paham karena murupakan salah satu tokoh penggagas tim tersebut.

“Saya tau persis (Saber Pungli,red) apa yang akan dilakukan. Saya dari Polhukum dan Polhukum adalah pengendali tim itu. Mekanisme kerja saya juga turut ikut merusmukannya,” tegasnya.

Untuk membangun Sulbar di Masa jabatannya Irjen Pol Carlo Brix Tewu mengatakan dirinya  masih banyak belajar kepada Sekda Ismail Zainuddin dan kepada mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh.

“Saat ini saya tidak ada program 100 hari kerja tapi saya akan bekerja terus hingga selesai, hingga ada pejabat Gubernur defenitif. (ADV/Srf)

Bagikan
Deskripsi gambar...