oleh

Menyemut, Begini Keramaian Kampanye SDK-Kalma di Majene

-Pemilu, Politik-115 Dilihat
banner 728x90
Suasana kampanye SDK – Kalma di Majene

Majene, Katinting.com – Senin (2/1), dimanfaatkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK)-Kalma Katta menggelar kampanye akbar di pusat kota Majene. Stadion Parasamya jadi lokasi pelaksanaan kampanye Pasangan Calon nomor urut 1 ini.

Ribuan masyarakat datang dari berbagai penjuru dan memenuhi tempat pelaksanaan kampanye pasangan dengan tagline ‘ini jalan kita’ tersebut. Pihak keamanan bersama pihak terkait lainnya terpaksa harus bekerja ekstra, baik saat mengatur lalu lintas, maupun menjamin keamanan selama kampanye berlangsung.

Selain SDK-Kalma, juga hadir pada kampanye kandidat jagoan Demokrat, Hanura, PKS dan PBB itu diantaranya, Bupati Majene, Fahmi Massiara, Ketua DPRD Sulawesi Barat, A Mappangara, Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari, serta beberapa tokoh masyarakat dan anggota DPRD baik provinsi maupun kabupaten lainnya. Hadir pula deretan pengurus partai pengusung dan pendukung pasangan nomor urut 1 ini.

Berkesempatan membawakan orasi politik, Bupati Majene, Fahmi Massiara mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga sekaligus memelihara kebersamaan dalam memenangkan pasangan SDK-Kalma di Pemilukada Sulawesi Barat, 15 Februari 2017 ini. Ia menjelaskan, SDK-Kalma adalah satu-satunya Pasangan Calon yang memiliki komitmen kuat dalam membangun harmonisasi hubungan antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

“Saya dalam menjalankan tugas sebagai Bupati di Majene ini telah menyusun sekian banyak perencanaan dan program kerja untuk membawa masyarakat kepada kondisi yang jauh lebih sejahtera. Kita tidak bisa pungkiri, untuk mewujudkan rencana itu, kita butuh bantuan dari pemerintah provinsi. Dan saya berkesimpulan, SDK-Kalma mampu mewujudkan koordinasi danhubungan yang jauh lebih baik dengan kita yang ada di daerah. Kalau pasangan yang lain, saya tidak jamin,” tegas Fahmi.

Fahmi yang juga politisi Demokrat itu menganggap, momentum Pemilukada Sulawesi Barat tak ubahnya sebagai sebuah pertaruangan harga diri, khususnya bagi masyarakat Majene. Majunya Kalma Katta mendampingi SDK di Pemilukada merupakan bentuk keterlibatan langsung putra terbaik Majene di pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Pilkada nanti adalah harga diri bagi saya, pertaruangan harga diri juga bagi kita semua yang ada di Majene ini. Lihat Pak Kalma, Beliau ini putra terbaik Majene yang ikut serta mendampingi SDK di Pilkada nanti. Jika SDK-Kalma yang terpilih, maka program prioritasnya itu juga akan dirasakan langsung oleh kita yang ada di Majene ini. Olehnya, saya kembali mengajak kepada kita semua untuk tetap bersama-sama dengan saya, bersama-sama dengan Pak Kalma untuk memenangkan SDK-Kalma di Pilkada nanti,” pungkas Fahmi Massiara.

Ribuan masyarakat yang hadir pada kampanye SDK-Kalma hari itu juga dihibur oleh sederet artis dangdut ibu kota. Nurdin jawara KDI 3 serta Ichal pemenang d’ Academy 3 adalah penampil utama menghibur ribuan masyarakat yang hadir. (*)

Bagikan