Kampanye Dialogis, ABM bersama Istri dan Munandar Wijaya di Desa Balla Kecamatan Balla Mamasa
Kampanye Dialogis, ABM bersama Istri dan Munandar Wijaya di Desa Balla Kecamatan Balla Mamasa
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Dalam lanskap makro pembangunan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), ada pembagian peran atau fokus pembangunan antar region. Salah satunya menjadikan Kabupaten Mamasa sebagai destinasi utama pariwisata di Sulawesi Barat.

Dengan panorama keindahan alam Mamasa berikut corak masyarakatnya yang bergerak diwilayah agraris, Mamasa sangat memiliki peluang untuk menjadi daerah tujuan utama pariwisata di Sulawesi, terutama lagi yang berhubungan agrowisata.

Hal tersebut diutarakan  calon gubernur Sulbar Ali Baal Masdar  (ABM) saat melakukan kampanye dialogis dengan ratusan warga Mamasa di Desa Balla Kecamatan Balla Mamasa yang dihadiri sejumlah tokoh berpengaruh Mamasa diantaranya mantan Bupati Mamasa Obed Nego Depparinding, Wakil Ketua DPRD Sulbar yang juga putera Bupati Mamasa Mundar Wijaya Ramlan, serta sejumlah tokoh berpengaruh lainnya seperti Marten Matasa dan Simongga. Kamis (10/11).

Menurut ABM, ada banyak keunggulan Mamasa dari sektor agraris yang bisa dikembangkan menjadi kawasan agrowisata misalnya perkebunan kopi yang dikelola masyarakat Mamasa. Apalagi Mamasa dikenal memiliki cita rasa kopi dunia.

“Siapa yang tak kenal Kopi Mamasa yang memiliki aroma dan cita rasa dunia, perkebunan kopi yang dikelola masyarakat selama ini bisa menjadi tempat yang pas untuk melepaskan penat para wisatawan yang berkunjung, sembari bisa ditempati menjadi laboratorium alami penelitian ilmiah, tinggal infrastruktur dan pengembangan SDM Mamasa yang kita perbaiki, “ urai ABM yang disambut tepuk tangan warga.

Sehingga menurut ABM, dalam program kerja ABM-Enny sebagai perwujudan visi “Sulbar Maju dan Malaqbiq” yang terwujud dalam misi membangun dan menguatkan konektivitas antar wilayah berbasis Unggulan Strategis, yang kemudian dikonkretkan menjadikan Mamasa destinasi utama wisata serta pusat pengembangan budaya dan agrowisata di Sulawesi.

“Hal itu akan bisa kita wujudkan bersama apabila bapak dan ibu bisa bekerjasama dengan kami, dan apa yang saya sampaikan ini adalah hasil dari diskusi yang kami tampung  dengan bapak-bapak dan ibu ibu selama selama ini,” ujar ABM semakin semangat menyampaikan pendapatnya.

Ditambahkan pula, terobosan yang akan dilakukan adalah program secara sistemik sehingga ada sinkronisasi program yang saling menopang satu sama lain, misalnya antara program pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamasa. (*)

Ali Baal Masdar dan Munandar Wijaya bersama sejumlah warga saat kampanye dialogis
Ali Baal Masdar dan Munandar Wijaya bersama sejumlah warga saat kampanye dialogis
Bagikan
Deskripsi gambar...