(Kiri-Kanan) Ketua DPRD, Komandam Kodim, Kapolda Sulbar dan Wagub Sulbar saat berjalan untuk tabur bunga dalam memperingati Hari Pahlawan
(Kiri-Kanan) Ketua DPRD, Komandam Kodim, Kapolda Sulbar dan Wagub Sulbar saat berjalan untuk tabur bunga dalam memperingati Hari Pahlawan
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bertempat dihalaman kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat digelar upacara memperingatih Hari Pahlawan, yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Barat Aladin S Mengga, yang dihadiri Ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara, Sekrov Ismail Zainuddin, Kapolda Sulbar, Lukman WH, Perwakilan Danrem Taroada Tarogau, Dandim 1418 Mamuju, Kapolres Mamuju dan para pimpinan SKPD serta para peserta Upacara dari berbagai elemen.

Aladin S Mengga, dalam sambutannya mengatakan. Peristiwa 10 November memberikan kita pelajaran yang sangat besar, salah satunya tentang moral dan etika. Dimana semangat perjuangan kepahlawanan adalah semangat rela berjuang, rela mementingkan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi.

Ia menambahkan, setiap jaman memiliki tantangan tersendiri, untuk itu setiap zaman harus berjuang demi memperbaiki keadaan negeri, agar suatu negeri dapat keluar dari keterpurukan. ”Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla mewujudkan agenda yang disebut Nawacita kedalam 3 ranah, sosial, ekonomi dan politik yang berdasar pancasila dan UUD,” tutur Aladin.

Upacara ini diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada para Veteran Mamuju, kemudian berlanjut didua titik berbeda yakni ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) serta upacara larum penaburan bunga di Pelabuhan Simboro Kabupaten Mamuju. (Farid)

Bagikan
Deskripsi gambar...