banner 728x90

Warga Padati Anjungan Ikut Selfie Bareng SDK

504 views
banner 728x90
Warga saat Selfie Bareng SDK

Warga saat Selfie Bareng SDK

Mamuju, Katinting.com – Anjungan Pantai Manakarra dipadati ribuan warga. Sejak pukul 6 pagi, warga mulai berdatangan di salah satu destinasi wisata di kota Mamuju itu. Minggu (9/10).

Event selfie bareng SDK jadi salah satu alasan warga berbondong-bondong memadati Anjungan Pantai Manakarra. Selain memang karena di setiap minggunya Anjungan dijadikan jadi tempat ‘Car Free Day’.

Rangkaian kegiatan yang diprakarsai oleh kandidat calon Gubernur, Suhardi Duka (SDK) itu pun dimulai dengan senam sehat. Dipandu oleh instrkukstrur senam dari Makassar, ribuan warga terlihat antusias mengikuti setiap gerakan energik dari instruktur.

Di baris terdepan pelaksanaan senam sehat, ada beberapa figur ‘beken’ yang terlihat cukup serius mengikuti setiap gerakan senam yang diperagakan oleh sang instruktur.

Selain SDK bersama sang isteri, hadi pula kandidat calon Wakil Gubernur, Kalma Katta yang juga didampingi sang isteri. Ada pula Bupati Mamuju, Habsi Wahid, serta sejumlah Anggota DPRD baik dari Provinsi maupun dari Kabupaten.

Keringat bercucuran, seiring mentari yang kian meninggi. Puas dengan senam sehat, lomba foto selfie bersama SDK pun dimulai. Beberapa peserta terlihat berebutan untuk bisa berfoto bersama Ketua DPD Partai Demokrat ini.

Di beberapa spot foto di sekitar Anjungan, tak jarang SDK yang cukup sering didampingi Kalma Katta terlihat cukup kerepotan untuk melayani permintaan foto bareng dari para peserta lomba. Seakan tak ingin berhenti, SDK dan Kalma pun tetap setia meladeni setiap permintaan foto dari siapapun yang ingin berpartisipasi.

“Kami ingin memberi ruang pada siapapun yang ingin mengisi media sosial dengan hal-hal yang postif. Sebab, saya melihat, belakangan ini media sosial cukup sering diisi konten yang negatif. Utamanya jelang Pilkada, media sosial lebih sering didominasi konten saling hujat antar satu dengan yang lainnya,” sebut SDK di sela-sela permintaan berfoto yang terus berdatangan kepadanya.

Peserta Selfie contest bareng SDK sendiri diwajibkan mengupload hasil jepretannya ke akun facebook dengan menandai akun gerbong induk atau akun facebook resmi Suhardi Duka. Bagi foto yang di-like paling banyak, berhak mendapatkan hadiah istimewa yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara.

Sementara itu, Kalma Katta menyebut, selfie contest yang diinisiasi oleh SDK tersebut merupakan salah satu indikator betapa ia dan SDK memiliki komitmen yang kuat untuk berada bukan di atas, melainkan sama rata, sama rasa dengan semua golongan masyarakat yang ada di Sulawesi Barat.

“Kegiatan ini pesertanya tidak ditentukan. Dari manapun ia, apapun latar belakangangnya, semua bisa berpartisipasi. Ini membuktikan betapa saya dan Pak SDK memiliki visi yang sama, keinginan yang besar untuk berada di semua kalangan masyarakat. Tidak membeda-bedakan dari manapun asalnya, apapun latar belakangangnya. Semua sama di bawah langit Sulbar ini,” jelas Kalma saat ditanya tentang pandangannya mengenai event tersebut.

Selain senam sehat dan selfie contest, event tersebut juga menyuguhkan beragam pertunjukan musik. Salah satu band indie asal Mamuju ‘The Manakarra’ jadi penampil utama pada gelaran pagi itu. (*)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.