banner 728x90

Gubernur Minta Bawaslu Sulbar Adil Menerapkan Aturan

696 views
banner 728x90
Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh

Mamuju, Katinting.com – Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh menginginkan agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bergerak adil dalam menerapkan aturan.

“Aturan pemilu harus ditegakkan dan Bawaslu tidak membeda-bedakan setiap kepala daerah, yang melanggar harus ditindak,” tegas Anwar ditengah konfrensi pers, Kamis (29/09) kemarin.

Dirinya menceritakan bahwa Bawaslu menyuratinya terkait ada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang mencantumkan foto dirinya, dalam pemasangan calon Kandidat kepala daerah, hingga saat itu juga ia meminta untuk menurunkan baliho tersebut.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh Bawaslu sangat patut diapresiasi bahwa itu adalah tindakan yang tepat, dengan aturan yang mengikat terkait tugas dan wewenang pengawas Pemilu Provinsi Sulbar hingga pemilu serentak saat ini.

Hingga dirinya menginginkan agar aturan yang berlaku itu tidak hanya pada dirinya namun semua yang menyalahi aturan, tidak ada yang dibeda-bedakan semua kepala daerah harus ditindak, baik Gubernur dan juga Bupati yang memasang baliho yang menghimbau masyarakatnya untuk mendukung salah satu calon.

Ia melihat adanya baliho pasangan Bupati dan Wakil Bupati dengan pakaian dinas lengkap yang juga harus diperhatikan oleh Bawaslu Sulbar.

“Di Sulbar ini ada beberapa Bupati yang memasang baliho dan mencantumkan foto calon pilihannya, itu juga di surati,” katanya. (Wahid)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.