oleh

Habsi Wahid Lepas Peserta Takbir Keliling

-Mamuju-1 Dilihat
banner 728x90
Bupati Mamuju saat melepas peserta takbir keliling, Minggu malam (11/09)
Bupati Mamuju saat melepas peserta takbir keliling, Minggu malam (11/09)

Mamuju, Katinting.com – Malam tadi, perayaan hari besar Idul Adha 1437 Hijriah, Pemkab Mamuju menggelar takbir keliling yang ikuti ratusan mobil dan motor, yang dimulai di Anjungan Pantai Manakarra, Minggu (11/09) malam.

Selaku ketua PHBI (Pengurus Hari Besar Islam), Rusli Muis menerangkan pada Idul Adha kali ini akan dilaksanakan di Anjungan Pantai Manakarra, dan tercatat pada panitia ada 249 ekor sapi serta 9 ekor kambing yang akan disembelih

Kapolres Mamuju, AKBP. Sonny Mahar Buddy Adityawan menyempaikan kepada peserta takbir keliling untuk taat rambu-rambu dan aturan serta memakai helm. Ia juga menjelaskan bahwa dibanyak tempat dipulau Jawa takbir dilarang karena banyaknya kecelakaan lalu lintas. “Namun di Mamuju ini tetap dilakukan, karena menjaga kearifan lokal dan rasa syukur,” tuturnya.

Usai sambutan Kapolres, Bupati Mamuju Habsi Wahid di dampingi wakilnya Irwan SP Pababari, Ketua DPRD Mamuju, St. Suraidah Suhardi, Dandim 1418 Mamuju, Kapolres Mamuju melepas peserta takbir keliling. (Anhar Toribaras)

Bagikan

News Feed