banner 728x90

Polda Sulbar Diminta Usut Proyek IPAL di Sumare

1298 views
banner 728x90
Proyek IPAL

Proyek IPAL

Mamuju, Katinting.com – Proyek IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) yang menghabiskan anggaran sekira 4 milyar, di Desa Sumare Kecamatan Simboro diduga tak sesuai spesifikasi yang ditentukan, sehingga pekerjaan yang telah selesai 2016 ini belum pernah digunakan karena tak berfungsi.

Program sanitasi berbasis masyarakat ini bertujuan untuk menyediakan prasarana air limbah bagi masyarakat di daerah kumuh padat pedesaan yang di manfaatkan dan diolah untuk persediaan limbah rumah tangga.

Namun sangat disayangkan asas manfaat yang sangat baik tapi tak pernah terpakai saat pekerjaan telah selesai, papan proyek pekerjaan juga tak pernah di perlihatkan dengan anggaran yang dihabiskan kisaran 4 milyar.

“Jangankan pekerjaan tidak maksimal pak, sekarang banyak yang rusak bahkan papan proyek nya pun tidak ada sama sekali padahal anggaran  tersebut saya dengar memakan sebanyak 4 milyar,” keluh Hamsih saat di temui di kediamanya di Sumare.

Proyek pengadaan Ipal dibangun untuk pemanfaatan masyarakat Sumare, bantuan dari pekerjaan umum dan perumahan rakyat PUPR, yang di duga di kelola oleh pihak Satker, namun proyek tersebut tak pernah berfungsi, dan mengakibatkan kerugian Negara hingga kurang lebih 4 milyar.

“Masyarakat Sumare meminta tegas agar Polda Sulawesi Barat menelusuri proyek Ipal tersebut dan iya mengingatkan agar tidak tumpul keatas dan tajam kebawah, keseriusan Polda untuk mengusut tuntas kasus ini,” tutupnya. (Wahid)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.