banner 728x90

Ketua KPU Sulbar Harapkan PPDP Bertugas Sesuai SOP

920 views
banner 728x90

 

Usman Suhuria, Ketua KPU Sulbar

Usman Suhuria, Ketua KPU Sulbar

Mamuju, Katinting.com – KPU Sulbar menuturkan bahwa, pihaknya saat ini telah melakukan bimbingan teknis terhadap Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) yang sedang berjalan diseluruh kabupaten di Sulbar. “Kita sudah membentuk PPDP dan memberikan bimbingan teknis agar teman-teman yang bekerja untuk memutahirkan data pemilih itu bisa bekerja sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur).” Pungkas Usman Suhuria ketua KPU Sulbar.

Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) itu akan menjadi acuan petugas PPDP dalam melakukan proses coklik atau pencocokan danpenelitian data pemilih yang dikirimkan oleh kementerian dalam Negeri kemudian disandingkan dengan data pemilih terakhir.

“Petugas PPDP akan bekerja dengan berdasarkan DP4 itu dengan data pemilih terakhir. Tetapi berdasarkan ketentuan dalam undang-undang yang baru perbandingan itu akan lebih dilihat pada dokumen DPT terakhir kemudian menyandingkan kembali dengan DP4. Sehingga ini akan banyak membantu kita untuk melaksanakan pemutahiran data pemilih dengan baik.” Jelasnya. Rabu (31/08). (Zulkifli)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.