Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa (ketiga dari kiri) saat acara Apkesi di Balikpapan
Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa (ketiga dari kiri) saat acara Apkesi di Balikpapan
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa menghadiri Welcome Dinner dalam rangka Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan.

Kegiatan bertempat di Platinum Hotel Convention Hall Balikpapan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu, 18 Maret 2023.

Turut hadir mendampingi Bupati Pasangkayu dalam acara tersebut yakni, Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Alwiaty, anggota DPRD dan sejumlah pejabat lain.

Walikota Balikpapan, Rahmad Masud menyambut baik bupati Pasangkayu dan jajarannya. Ini sebagai tindak lanjut kerja sama tol laut antara kedua daerah itu sebagai penunjang IKN.

“Sebagai penyangga IKN baru, kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di seluruh wilayah, khususnya Kalimantan dan Sulawesi,” sambut Rahmad.

Ketua Komwil V Apeksi Regional Kalimantan, Basri Rase menyebutkan peran besar seluruh daerah terdekat sangat potensial menunjang IKN dan memajukan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia.

Rombongan bupati Pasangkayu juga diagendakan membahas tekhnis perjanjian kerja sama tol laut yang nantinya menghubungkan beberapa daerah di Sulawesi dan Kalimantan.

Kerja sama tol laut ini akan menghubungkan kabupaten Barru di Sulawesi Selatan, Kabupaten Mamuju dan kabupaten Pasangkayu di Sulawesi Barat, Kota Baru di Kalimantan Selatan, Kota Balikpapan dan Kota Bontang di Kalimantan Timur serta Kota Tarakan di Kalimantan Utara.

Kominfopers Pasangkayu

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here