Pedagang kebutuhan pokok di Pasar Tradisionel Topoyo, Mamuju Tengah. (Dok. Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

 

Mateng, Katinting.com – Meski saat ini, sudah memasuki H -5 lebaran Idhul Fitri 1443 Hijria, namun masyarakat Mamuju Tengah, tidak perlua kuatir dengan ketersediaan kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Bumi Lalla Tassisara, karena pemerintah kabupaten Mamuju Tengah melalui H -5 Idhul Fitri, Dinas Perdagangan & Perindustrian (Disdagperin) Mamuju Tengah menjamin pasokan terpenuhi.

Saat di hubungi melalui pagernya, Kepala Disdagperin Mamuju Tengah, Colleng Sulaiman, Rabu (27/04), memastikan memberikan jaminan kepada masyarakat Mamuju Tengah, bahwa ketersediaan pasokan kebutuhan pokok bagi masyarakat Mamuju Tengah yang akan merayakan Idhul Fitri 1443 H, dijamin aman stoknya.

“Jadi kami melalui koordinasi antar penyalur atau pedagang besar di Mamuju Tengah, bisa memastikan kalau stok pasokan kebutuhan pokok tersedia dan aman hingga hari H pelaksanaan Idhul Fitri, untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat” jelas Colleng.

Bahkan Ia juga menyampaikan ketersediaan kebutuhan pokok juga, di barengi dengan harga yang sangat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat Mamuju Tengah, sehingga tak perlu kuatir bagi masyarakat akan terjadinya lonjakan harga sampai hari ini.

“Kami terus mengawasi potensi kemungkinan lonjakan harga, tapi sampai saat ini belum kami temukan ke arah sana, karena memang pasokan lebih dari cukup” kata Colleng.

Mantan Camat Pangale ini, menambahkan bahwa memang ada yang mengalami kenaikan tapi bukan menjadi bagian dari kebutuhan pokok masyarakat, seperti kacang tanah, tapi kenaikannya juga tidak signifikan, hanya beberapa rupiah saja.

“Mungkin karena dipengaruhi oleh tingginya permintaan dengan keterlambatan distribusi, tapi semua masih dalam posisi terkendali, termasuk kemudian minyak goreng yang selama ini diburu oleh masyarakat” pungkas Colleng.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan

Comment